Sigit Ajak Masyarakat Gotong Royong Cegah Banjir

  • Whatsapp
Sigit Ajak Masyarakat Gotong Royong Cegah Banjir
Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Cukup tingginya curah hujan di Kota Palangka Raya dan sekitarnya, beberapa waktu belakangan, sebaiknya menjadi tanda agar sejumlah pihak segera melakukan langkah antisipasi bencana banjir.

Disamping perlunya kesadaran seluruh masyarakat menjaga lingkungan, seperti mulai menggiatkan gotong royong membersihkan saluran air, drainase maupun menimbun dataran yang rendah.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto turut mengingatkan masyarakat agar dapat meningkatkan peran sertanya dalam menjaga lingkungan dan upaya antisipasi banjir.

Menurutnya, meski saat ini curah hujan belum terlalu tinggi dan belum terjadi banjir kiriman, namun langkah antisipasi harus perlu dilakukan.

Diungkapkannya, bencana banjir bisa terjadi jika ada banjir kiriman dari wilayah hulu dan dampak tak berfungsi maksimalnya sistem serapan air.

“Warga tentu diminta untuk bijaksana, yakni membersihkan saluran air agar terhindar luapan air dari drainase. Hal itu bisa dilakukan dengan cara gotong royong,” ajaknya.

Politikus dari PDI Perjuangan ini mengatakan, masyarakat harus tetap waspada dengan segala kemungkinan yang terjadi, memasuki musim penghujan di penghujung tahun 2020.rgb

 

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas