Legislator Ingatkan Pelajar Tetap Belajar Giat

  • Whatsapp
Legislator Ingatkan Pelajar Tetap Belajar Giat
Anggota DPRD kota Palangka Raya Hj Mukarramah
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Kembali diperpanjangnya masa libur sekolah akibat penyebaran Covid-19 di Palangka Raya, masih belum ada tanda segera berakhir. Terkait itu, anggota DPRD kota Hj Mukarramah mengingatkan pelajar agar tetap giat belajar meskipun proses belajar mengajar dialihkan ke rumah.

“Belajar di rumah adalah salah satu modal untuk mengingat kembali pembelajaran yang pernah dipelajari selama di sekolah. Seperti sekarang ini, sekolah diliburkan bukan berarti anak-anak berleha-leha menikmati liburnya hingga lupa dengan tugas dan kewajibannya belajar,” kata Mukarramah, Minggu (15/11/2020).

Sebelum pengumuman sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) diumumkan, sambungnya, guru sudah mempersiapkan segala hal, mulai dari materi pembelajaran dan tugas-tugas yang harus dikerjakan anak didik selama belajar dari rumah.

Menurutnya, kesempatan ini harus digunakan anak-anak untuk tetap mengasah kemampuan belajar di rumah.

“Guru juga harus memantau setiap kegiatan yang dikerjakan peserta didiknya melalui grup-grup percakapan daring yang telah dibuat. Share tugas yang akan diberikan di grub itu, sosialisasikan kepada orang tua pelajar, agar mereka turut mengingatkan anaknya belajar,” sarannya.

Politisi Partai NasDem ini menambahkan, dengan memanfaatkan smartphone untuk menggali kembali materi pembelajaran yang pernah dipelajari melalui internet, dinilai cukup efektif. Namun tentu saja harus dengan pengawasan dan dampingan orang tua sehingga anak-anak tidak menyalahgunakan hp untuk membuka konten negatif.rgb

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas