Disenggol Tugboat, 2 Kelotok Nyaris Tenggelam

  • Whatsapp
Disenggol Tugboat, 2 Kelotok Nyaris Tenggelam
Dua buah kelotok imbal Sampit-Pagatan nyaris tenggelam akibat disenggol tugboat di DAS Mentaya, Sabtu (14/11/2020) malam. ISTIMEWA
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com- Sebuah kecelakaan air terjadi di Daerah Aliran Sungai (DAS) Mentaya, Sabtu (14/11) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Kecelakaan air ini melibatkan sebuah tugboat atau kapal tunda Bintang Buana 09 dengan 2 buah kelotok imbal, KM Bunga Mawar dan KM Nadia. Dalam kecelakaan air tersebut, 2 kelotok imbal mengalami kerusakan. Tidak ada korban luka dalam peristiwa tersebut.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa ini bermula saat kelotok imbal Sampit-Pagatan (Kabupaten Katingan) KM Bunga Mawar dan KM Nadia berangkat menuju Pagatan. Saat sampai di perairan Teluk Terawan, berjumpa dengan tugboat Bintang Buana 09.

Saat akan berpapasan, kelotok imbal memberikan kode lampu senter kepada tugboat Bintang Buana 09. Namun, pada saat sudah dekat, tiba-tiba tugboat mengubah haluan kapal ke kiri dan kemudian terjadi senggolan antara tugboat Bintang Buana 09 dengan KM Bunga Mawar dan KM Nadia.

Akibat kejadian tersebut, kelotok imbal KM Bunga Mawar dan KM Nadia mengalami kerusakan pada haluan kapal dan segera ke tepian sungai untuk menghindari tenggelam. Tidak adanya korban luka dan korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Abdoel Harris Jakin saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Untuk penanganan selanjutnya dilakukan oleh Ditpolair Polda Kalteng,” terangnya, Minggu (15/11/2020). c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas