HASIL SURVEI – Sugianto-Edy Klaim Kuasai 12 Kabupaten/Kota

  • Whatsapp
HASIL SURVEI - Sugianto-Edy Klaim Kuasai 12 Kabupaten/Kota
H Sugianto Sabran dan H Edy Pratowo dan Hasil Survei
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Edy Pratowo mengklaim, jika Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng dilaksanakan pada Selasa, 10 November 2020, maka pasangan nomor urut 2 H Sugianto Sabran-H Edy Pratowo akan memenangi Pilkada Kalteng dan menguasai suara di 12 kabupaten/kota.

“Hasil survei yang dilakukan, kita menguasai 58 persen suara, kemudian ada swing voters 17 persen,” kata H Edy Pratowo  usai menerima pernyataan sikap dukungan dari Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) di Palangka Raya, Selasa (10/11/2020).

Melihat hasil survei tersebut, lanjut Edy, tentu menjadi modal bagi paslon nomor urut 2 untuk lebih bersemangat dan mempertahankan suara. Bahkan, kalau perlu meningkatkan persentasenya lagi.

Soal ada 17 persen swing voters, menurut Edy, suara inilah yang harus digarap dan dimaksimalkan. Swing voters  adalah istilah untuk para pemilih rasional yang dapat berubah pilihan sesuai dengan ide atau gagasan tertentu.

Untuk itu, Edy meminta seluruh tim dan relawan di semua kabupaten/kota terus berupaya memenangkan pasangan nomor urut 2.

“Mari semangat, gass pol, semangat jangan sampai kendor supaya kita bisa mempertahankan hasil survei tersebut sampai dengan tanggal 9 Desember 2020 mendatang,” cetus Edy yang juga Ketua DPD Partai Golkar Pulang Pisau ini.

Sementara itu, berdasarkan hasil kunjungan ke sejumlah daerah, banyak aspirasi yang diinginkan oleh masyarakat Kalteng. Umumnya warga mendukung pasangan nomor urut 2 untuk melanjutkan pembangunan agar Kalteng menjadi lebih Berkah lagi.

Masyarakat sangat berharap di tengah pandemi Covid-19 ini, ekonomi mereka bangkit kembali, sehingga sangat mengharapkan bantuan pemerintah yang berkelanjutan.

Selain itu, di bidang infrastruktur juga penting, sebab pembangunan infrastruktur ini menjadi penopang agar bagaimana hasil-hasil pembangunan, baik dari segi ekonomi, pertanian, perkebunan bisa dipasarkan dengan baik lagi.

“Kalau kondisi infrastruktur jalan jembatannya belum memadai, bagaimana mereka bisa memasarkan hasil-hasil tersebut. Tapi kan ini tidak semudah membalikkan telapak tangan langsung selesai. Makanya, program Sugianto-Edy Pratowo adalah lanjutkan pembangunan Kalimantan Tengah agar semakin Berkah,” kata Edy.

“Kita berharap yang ada kita pertahankan, dan yang belum kita tingkatkan lagi. Bahkan, kita capai target yang diharapkan ke depan dengan dukungan anggaran yang memadai,” ucapnya.

Tanpa didukung anggaran tidak mungkin jadi, sehingga ke depan dikejar juga potensi yang ada di Kalteng sebagai sumber pemasukan PAD, seperti royalti batu bara. Apalagi nanti ada Program Food Estate tentunya akan terbangun sentra-sentra produksi usaha bagi masyarakat di Kalteng, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. akm

iklan atas

Pos terkait

iklan atas