Golkar Respons Kadernya Dukung Paslon Lain

  • Whatsapp
Golkar Respons Kadernya Dukung Paslon Lain
Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Kalteng Suhartono Firdaus
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Suhartono Firdaus memberikan pernyataan sikap terkait adanya oknum yang membawa nama partai berlambang pohon beringin dan juga sebagai anggota DPRD Provinsi Kalteng dari Fraksi Golkar.

“Terkait dengan statement Pak BU, apalagi di pemberitaan itu menyatakan anggota DPRD Kalteng Fraksi Partai Golkar, bahwa itu tidak betul. Kondisi beliau saat ini di struktur Partai Golkar tidak menjabat apapun. Kalau tahun periode yang lalu, iya, kalau periode yang sekarang di pengurus Partai Golkar Provinsi beliau tidak masuk. Di pengurus Dewan Pertimbangan pun tidak masuk. Pada dasarnya beliau adalah hanya sebagai anggota dan kader biasa,” kata Suhartono, Selasa (10/11/2020).

Menurut Suhartono, kalau pernyataannya Partai Golkar pecah, mungkin hal itu cuma secara individu, tapi secara institusi dan organisasi, kader dan pengurus Golkar wajib tunduk dan patuh kepada semua keputusan yang sudah diambil oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Keputusan itu suka tidak suka harus dijalankan. Tidak ada pengecualian bagi seluruh kader dan pengurus Partai Golkar dari tingkat pengurus provinsi sampai kelurahan dan desa,” jelasnya.

Kalau yang tidak mematuhi keputusan, lanjut Suhartono, akan dilihat tingkat kesalahannya, sesuai dengan aturan yang ada di partai ada sanksinya. Mungkin teguran kemudian sampai yang bersifat tidak dilibatkan dalam struktur partai.

Masih menurut Suhartono, DPP Partai Golkar sebagai induk organisasi sudah memutuskan mengusung H Sugianto Sabran dan H Edy Pratowo, tidak ada alasan apapun bagi struktur partai dan kader untuk tidak taat dan tunduk serta patuh terhadap putusan ini. Karena pada dasarnya perintah dari DPP untuk memenangkan pasangan nomor urut 2 di Pilgub Kalteng 2020.

Suhartono menegaskan, sampai saat ini Golkar tetap solid. Terakhir dari DPD Provinsi bertemu dengan pengurus Golkar dari Kabupaten Gunung Mas yang selama ini informasi beredar mungkin kurang begitu baik hubungannya.

Setelah mengumpulkan pengurus dari tingkat kabupaten sampai tingkat desa, mereka ternyata mereka solid dan siap memenangkan paslon nomor 2. Begitu juga di daerah lainnya. yml

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas