Teras Ajak Teladani Semangat Pahlawan

  • Whatsapp
Teras Ajak Teladani Semangat Pahlawan
Teras Narang. Foto/Youtube/REDPLUS
iklan atas

JAKARTA/TABENGAN.COM– Setiap 10 November, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan Nasional. Penetapan 10 November sebagai Hari Pahlawan Nasional didasari Keputusan Presiden No 316 Tahun 1959 tentang Hari-hari Nasional.

Keppres tersebut ditandatangani oleh Presiden Soekarno. Dalam sejarahnya, peringatan Hari Pahlawan Nasional mengenang peristiwa 10 November 1945 yaitu pertempuran antara arek-arek Surabaya dengan tentara Belanda.

Sebagai bentuk penghargaan terhadap pengorbanan para pahlawan, salah satu tokoh asal Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Agustin Teras Narang yang juga Senator DPD RI mengajak semua elemen masyarakat dapat meneladani semangat para pejuang dahulu dalam mempertahankan kemerdekaan.

“Sebagai bangsa, kita bersyukur atas perjuangan para pahlawan kita dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kita bersyukur dan patut berterima kasih bagi dedikasi mereka untuk apa yang bisa kita nikmati hari ini,” ungkap Teras Narang melalui pesan WhatsApp, Selasa (10/11/2020).

Selain itu, mantan Gubernur Kalteng dua periode ini mengingatkan, para generasi muda Kalteng tidak melupakan jasa para pahlawan daerah, khususnya yang berasal dari Provinsi Kalteng. Karena tanpa mereka belum tentu Provinsi Kalteng bisa berdiri hingga sekarang dapat dinikmati hasil pembangunan yang dirintis para pendahulu.

“Tak lupa kita berterima kasih dan mengenang baik jasa para pahlawan daerah kita. Para pendiri serta perintis lahirnya Provinsi Kalteng tercinta, sebagai bagian tak terpisahkan dari Indonesia,” pesan Teras.

Teras juga menyerukan kepada masyarakat mari mengenang, mendoakan dan meneladani semangat juang para pahlawan. Meneruskan kegigihan perjuangan, integritas serta semangat cinta Tanah Air mereka dalam diri generasi milenial yang akan menciptakan sejarah besar generasi mereka sendiri.

“Selamat memperingati Hari Pahlawan tahun 2020,” tutup Teras. adn

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas