Maksimalkan DD dan ADD untuk Sejahterakan Warga 

  • Whatsapp
Maksimalkan DD dan ADD untuk Sejahterakan Warga 
Plt Bupati Pulang Pisau Taty Pudjirustaty Narang
iklan atas

PULANG PISAU/TABENGAN.COM – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Pulang Pisau, Taty Pudjirustaty Narang meminta agar anggaran desa dimaksimalkan untuk pemberdayaan usaha masyarakat. Baik untuk usaha home industri, pemanfaatan lahan dan sebagainya.

Ia mengharapkan Dana Desa (DD) dari pemerintah pusat tersebut, benar-benar dimaksimalkan sehingga ekonomi masyarakat semakin membaik.

Menurutnya, pemberdayaan ekonomi sangat penting dan harus menjadi perhatian pemerintah desa. Jangan sampai pemerintah desa, justru sibuk mengurus bagaimana caranya untuk menaikan pendapatan Kades dan aparatur desa lainnya.

“Jangan sampai terjadi desanya tidak maju-maju dan masyarakatnya juga tidak berkembang. Karena kurang maksimalnya pemberdayaan yang dilakukan,” tegasnya, baru-baru ini.

Lebih lanjut dikatakan, jika pemberdayaan ekonomi bisa dilakukan secara maksimal, diyakini ekonomi masyarakatnya bisa berkembang. Sebab diyakininya, semua desa pasti memiliki potensi yang bisa dimanfaatkan agar bernilai ekonomis.

“Ada yang kerajinan, ada yang memanfaatkan hutan untuk mencari madu, ada yang berkebun dan sebagainya. Pemberdayaan ini sangat penting dan saya harap bisa maksimal,” harapnya.c-ger

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas