DUKUNG PASLON DUA- KBB Bentuk Tim Pemenangan Sugianto-Edy

  • Whatsapp
DUKUNG PASLON DUA- KBB Bentuk Tim Pemenangan Sugianto-Edy
DUKUNGAN-Pengurus KBB Kalteng saat menyerahkan dukungan kepada Paslon nomor dua yang diterima oleh Cawagub Kalteng H Edy Pratowo, kemarin. TABENGAN/ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM-Dukungan untuk pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng nomor urut dua, H Sugianto Sabran dan H Edy Pratowo terus mengalir, kali ini dukungan datang dari Kerukunan Bubuhan Banjar (KKB) Kalimantan Tengah.

Perkumpulan warga Banjar, Kalimantan Selatan yang tinggal di Kalimantan Tengah ini menyerahkan pernyataan sikap sebagai bentuk dukungan kepada paslon nomor urut dua tersebut.

Selain itu, sebagai bentuk dukungan lainnya, KKB juga membentuk Tim Pemenangan Sugianto-Edy yang dideklarasikan di kantor KBB, Jalan Husni Tambrin, Palangka Raya, Selasa (10/11/2020). Tim tersebut bernama Tim Relawan Kayuh Baimbai Bubuhan Banjar.

Saat menerima silaturahmi calon wakil gubernur pasangan nomor urut 02 H Edy Pratowo. ketua KBB Kalteng H Chairudin Halim didampingi sejumlah pengurus di antaranya, Hj Norhasanah, H Suhaimi Kurniawan, H Bambang Suryadi, H Gazali, H Abdul Wahid AH, membacakan pernyataan sikap dukungan.

Sementara itu, Cawagub H Edy Pratowo dalam kesempatan itu,  menyatakan terimakasih dan penghargaannya. “Dukungan ini semakin memotivasi kami untuk memenangi Pilkada tahun 2020,” ujar mantan jurnalis Harian Banjarmasin Post yang pernah menjadi anggota DPRD Kapuas dan Pulang Pisau itu.

Edy mengatakan, im pemenangan 02 juga telah melakukan sejumlah kunjungan ke 13 kabupaten/kota se-Kalteng, termasuk ke wilayah-wilayah yang banyak warga keturunan Banjar-nya.

Edy menjanjikan, dirinya bersama calon gubernur H Sugianto Sabran berkomitmen akan memberikan perhatian kepada KKB, serta warga Banjar pada umumnya apabila nanti terpilih memimpin Kalteng.

“Tentunya, jika terpilih nanti, kami memberikan perhatian kepada KKB, seperti juga kepada masyarakat Kalimantan Tengah lainnya. Karena itu juga menjadi bagian dari tugas eksekutif,” tambah Edy yang hadir didampingi H Aprianor, pengurus tim pemenangan yang juga Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kalteng.

Ketua KBB KH Chairuddin Halim, menyebut, dukungan kepada paslon 02 ini didasari petuah para sesepuh dan penasehat Bubuhan Banjar, serta arahan para tuan guru (pemuka agama) dalam hal memilih calon pemimpin. “Insya Allah pasangan ini diridhoi, dan Kalteng semakin berkah,” sebut mantan Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kalteng yang juga imam besar Masjid Darussalam, Palangka Raya ini. liu

iklan atas

Pos terkait

iklan atas