Pantas Siap Wujudkan Kotim Beraspal 

  • Whatsapp
Pantas Siap Wujudkan Kotim Beraspal 
FOTO BERSAMA-Calon wakil bupati Kotawaringin Timur H Supriadi MT saat foto bersama dengan warga Desa Batuah Kecamatan Seranau Kotim, belum lama ini. TABENGAN/IST
iklan atas

SAMPIT/TABENGAN.COM-Pasangan Calon Bupati HM Taufiq Mukri dan Calon Wakil Bupati H. Supriadi MT atau pasangan Pantas sudah mempersiapkan sejumlah program untuk memajukan Kabupaten Kotawaringin Timur. Salah satu program untuk mendorong pembangunan di daerah ini adalah program Kotim Beraspal.

“Tujuan dari program ini adalah untuk menuntaskan dan mempercepat koneksi jalan antarkecamatan dan desa di Kabupaten Kotawaringin Timur, dalam mendorong mobilitas ekonomi, kemajuan sosial budaya serta pariwisata berdasarkan keunggulan lokal,” terang HM Taufiq Mukri, belum lama ini.

Nantinya dalam mewukudkan program tersebut, akan diberikan bantuan satu set alat berat untuk kecamatan di Kotim, guna mempercepat pembangunan infrastruktur dan untuk pemeliharaannya.

Program Kotim Beraspal ini nantinya juga untuk memperbaiki infrastruktur jalan di pedesaan, yaitu dengan pembangunan aspal jalan dalam desa. “Dalam program ini nantinya partisipasi pihak ketiga melalui CSR juga didorong untuk peningkatan dan pemeliharaan jalan desa,” tandasnya.

Saat ini untuk Kabupaten Kotawaringin Timur masih belum seluruh kecamatan terkoneksi melalui jalan darat dari ibukota Kabupaten Kotawaringin Timur yaitu Kota Sampit. Masih ada Kecamatan yang terisolir yaitu Kecamatan Pulau Hanaut. Melalui program tersebut diharapkan akan mempercepat proses koneksi jalan darat antarkecamatan dan antardesa.

Pasangan Taufiq Mukri – Supriadi MT merupakan perpaduan birokrat dengan politisi. H. Taufiq Mukri berlatar belakang ASN dan pernah menduduki sejumlah jabatan penting di Pemkab Kotim. Jabatan terakhirnya adalah wakil bupati Kotawaringin Timur. Sedangkan H. Supriadi MT merupakan seorang politisi yang sudah beberapa kali duduk di DPRD Kotim dan pernah menjabat sebagai wakil ketua DPRD Kotim. c-arb

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas