Hari Pahlawan 2020 Dirayakan dengan Khidmat

  • Whatsapp
Hari Pahlawan 2020 Dirayakan dengan Khidmat
HARI PAHLAWAN  - Inspektur Upacara, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto memimpin rangkain pelaksanaan upacara yang diawali dengan mengheningkan cipta selama 60 detik tepat pada pukul 08.15 WIB, Selasa (10/11/2020). TABENGAN/YULIANUS
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 dilingkungan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Kalteng, dilaksanakan khidmat. Bertempat di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang, Selasa (10/11/2020) telah dilaksanakan upacara sederhana dan tabur bunga di pusara para pahlawan-pahlawan yang telah gugur. Hadir dalam upacara itu Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, TNI/Polri, ASN, dan beberapa orang veteran.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto memimpin rangkain pelaksanaan upacara yang diawali dengan mengheningkan cipta selama 60 detik tepat pada pukul 08.15 WIB, untuk mengenang jasa para pahlawan. Kemudian rangkaian upacara Hari Pahlawan yang mengambil tema “Pahlawanku Sepanjang Masa” diakhiri dengan tabur bunga di makam para pahlawan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa arwah mereka yang telah gugur dalam perjuangan untuk merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pada kesempatan tersebut juga, Pemprov Kalteng memberikan bingkisan tali asih berupa uang tunai masing-masing senilai Rp 1 Juta kepada 50 orang veteran yang berada di Kalteng, yang secara simbolis diserahkan kepada 5 orang perwakilan yang turut hadir dalam peringatan Hari Pahlawan tersebut.  Bingkisan tali asih tersebut diserahkan secara langsung oleh Plt Gubernur Kalteng, Kapolda Kalteng, Danrem 102/Pjg, Ketua DPRD Kalteng dan Kajati Kalteng.

Plt Gubernur Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya saat diwawancarai awak media usai kegiatan itu menuturkan jika pelaksanaan ziarah di TMP Sanaman Lampang kali ini membawa harapan mengenang jasa-jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang mengorbankan harta, tenaga dan bahkan rela berkorban nyawa untuk Kemerdekaan NKRI.

“Kita sebagai orang yang beradab dan bijaksana, maka wajib bagi kita untuk menghargai jasa-jasa para pendahulu dan pahlawan tanah air. Saya juga harapkan dengan ziarah ini, semangat perjuangan kita untuk mengisi alam kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pahlawan kita dahulu, mampu membawa semangat yang sama untuk kita sekarang. Bahkan lebih besar,” ucapanya.

“Hari Pahlawan ini juga diharapkan khususnya kepada anak-anak muda mampu untuk bertekad meneruskan perjuangan para Pahlawan untuk mengisi Kemerdekaan sekarang ini dengan hal-hal yang bermanfaat untuk meningkatkan harkat dan martabat daerah, bangsa dan negara,” pungkas Habib.rgb

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas