Ular Sanca Dibunuh Usai Mangsa Ternak Warga

  • Whatsapp
Ular Sanca Dibunuh Usai Mangsa Ternak Warga
Seekor ular sanca yang dibunuh warga setelah memangsa bebek, Minggu (8/11/2020) dini hari. ARBIT SAFARI
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com- Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kabupaten Kotawaringin Timur mengevakuasi seekor ular sanca kembang yang dibunuh warga usai memangsa ternak seekor bebek di Gang Kelapa Sawit Jalan MT Haryono Nomor 99 Sampit, Minggu (8/11/2020) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB.

Kepala Disdamkarmat Kotim Rihel memgungkapkan, peristiwa ini bermula saat anggotanya menerima informasi dari warga yang melihat seekor ular sanca kembang (Malayopython reticulatus) berada di halaman belakang rumah dan ingin memangsa seekor bebek miliknya.

“Saat tiba di lokasi, petugas pun menemukan ular sanca kembang yang sudah dalam keadaan mati. Dari kesaksian pihak pelapor, ular sanca kembang tersebut ingin melarikan diri, sehingga pelapor pun mengambil tindakan untuk membunuhnya,” terang Rihel, Senin (9/11/2020).

Ular sanca kembang itu memiliki panjang sekitar 2,5 meter dan diameter 8 centimeter. Ular sanca tersebut kemudian dievakuasi oleh petugas. Hewan melata itu sempat menyerang bebek ternak hingga mati.

Rihel mengimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap ular sanca yang bisa menyerang ternak, apalagi saat ini masih musim penghujan dan rawan banjir.

Rihel juga menyampaikan bahwa layanan pemadaman kebakaran maupun penyelamatan darurat atau non darurat tidak dipungut biaya alias gratis. c-arb

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas