DEBAT PILGUB KALTENG- Ben-Ujang: Komunikasi Kunci Sukses Pembangunan

  • Whatsapp
DEBAT PILGUB KALTENG- Ben-Ujang: Komunikasi Kunci Sukses Pembangunan
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan debat kandidat pertama Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalteng tahun 2020, di Palangka Raya, Sabtu (7/11/2020) malam.

Dalam debat yang berlangsung sengit dan saling serang tersebut, pasangan calon (paslon) nomor urut 1 H Sugianto Sabran-H Edy Pratowo dan paslon nomor urut 2 Ben Brahim S Bahat-Ujang Iskandar diberikan kesempatan yang sama untuk memaparkan visi misi maupun program yang disusun.

Paslon nomor urut 1 Ben-Ujang memaparkan sejumlah program dan terobosan yang dilaksanakan apabila terpilih nantinya. Baik bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, peningkatan pendapatan asli daerah, sampai pada masalah perlindungan hak ulayat atau hak adat.

Ben-Ujang menyampaikan, semua program kerja yang disusun Ben-Ujang merupakan hasil blusukan yang diperoleh saat bertemu masyarakat. Semua bidang pembangunan tersebut, dapat terlaksana dan berjalan dengan baik, dan berhasil apabila komunikasi terjalin dengan baik.

“Komunikasi merupakan landasan utama dalam melaksanakan pembangunan. Komunikasi dengan masyarakat, tokoh-tokoh, maupun elemen masyarakat, termasuk pemerintah kabupaten dan kota, dapat mengetahui kebutuhan pembangunan, sehingga apa yang dibangun dapat tepat sasaran,” kata Ben-Ujang, saat memaparkan visi misi dan program dalam debat pertama Pilgub Kalteng.

Komunikasi yang dilakukan, kata Ben-Ujang, menemui masyarakat secara langsung, mendengarkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Di kondisi yang ada sekarang ini, masyarakat di Kalteng dihadapkan pada permasalahan penyebaran  virus Covid-19, Ben-Ujang memiliki program untuk menyikapi penyebaran tersebut.

Pemulihan ekonomi, ungkap Ben-Ujang, pasca-Covid-19 sudah disiapkan programnya. Kartu Kalteng Sejahtera menjadi solusi yang diberikan kepada masyarakat, dalam upaya memulihkan ekonomi. Ada banyak manfaat yang diperoleh masyarakat dengan adanya kartu Kalteng Sejahtera.ded

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas