Warga Tanam Bibit Unggul di Kompleks Betang

  • Whatsapp
Warga Tanam Bibit Unggul di Kompleks Betang
PENANAMAN- Ketua RT 01 RW 13 Kompleks Betang Jalan Yogyakarta mengajak warganya melaksanakan penanaman dan penghijauan di kawasan setempat dengan berbagai bibit buah unggul.TABENGAN/DIDIN
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Eksistensi inovasi dan kreativitas dari warga di Kompleks Betang Jalan Yogyakarta RT 01 RW 13 Kelurahan Menteng, Kota Palangka Raya, terus berjalan hingga saat ini.

Sebelumnya kawasan yang dikenal dengan kampung ketahanan pangan itu, membuat kompleksnya sebagai “pusat” untuk menolong warga yang terdampak Covid-19 melalui pemberian bantuan sembako, makan minum gratis di pos yang sudah disediakan dan banyak lagi.

Kini, warga kompleks melaksanakan penanaman dan penghijauan sepanjang jalur kawasan tersebut dengan menanam sejumlah bibit buah-buahan dan tanaman unggul.

Dalam kegiatan penanaman bibit, Minggu (8/11/2020), hadir sejumlah unsur yang ikut serta menanam seperti Babinsa setempat, aparat keamanan kepolisian hingga Lurah Menteng Rosalinda Rahmanassari.

Ketua RT 01 RW 13 Kompleks Betang Jalan Yogyakarta Palangka Raya Arniansyah menuturkan, peduli lingkungan penghijauan yang dilaksanakan diwujudkan melalui penanaman bibit buah-buahan.

“Berbagai bibit yang kami tanam seperti jeruk mandarin, alpukat, jambu merah, jambu kristal, petai dan banyak lagi lainnya,” ujar Arniansyah kepada Tabengan ketika dibincangi di sela-sela penanaman.

Menurutnya, melalui penanaman itu warga bisa merasakan manfaat yang positif dari buah-buahan tersebut. Intinya, kalau hanya dilakukan penghijauan melalui pohon-pohon biasa, maka belum memberikan manfaat berlebih bagi warga.

Namun, lanjut Arniansyah, apabila di depan rumah mereka yang tersedia tidak hanya pepohonan hijau, tapi buah-buahan, tentu memberikan dampak positif seperti oksigen hingga pemanfaatan atau konsumsi buah bagi warga terkait.

Sementara itu, Lurah Menteng Rosalinda Rahmanassari mengapresiasi atas ide dan inovasi yang dilaksanakan Ketua RT 01 RW 13 bersama jajarannya tersebut.

“Beliau ini sangat aktif dalam bersosialisasi dan berinovasi seperti pelaksanaan penanaman ini. Misalnya saja seperti pemberdayaan masyarakat,” ujar Rosalinda.

Dia berharap, selain bibit yang ditanam mampu tumbuh subur dan memberikan manfaat, ke depan juga mampu memberikan motivasi bagi masyarakat ataupun RT RW lainnya di Kota Palangka Raya dalam berkreativitas dan berinovasi secara positif. drn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas