Kawal Kunjungan Plt Gubernur, Speedboat KSOP Batanjung Terbakar

  • Whatsapp
Kawal Kunjungan Plt Gubernur, Speedboat KSOP Batanjung Terbakar
ISTIMEWA TERBAKAR- Kondisi speedboat milik KSOP Batanjung yang terbakar, Sabtu (7/11).
iklan atas

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM- Insiden tak terduga menimpa speedboat milik Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Wilayah Kerja Batanjung. Kapal cepat berpenumpang 5 orang itu terbakar saat bertugas mengawal kunjungan kerja Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya, Sabtu (7/11).

Diduga terjadi trouble pada kabel mesin, speedboat kemudian terbakar. Tak ada korban jiwa dalam musibah ini. Kelima orang  penumpang termasuk motoris sempat menyelamatkan diri dan hanya menjalani perawatan medis akibat menderita luka bakar.

Sebagaimana rilis yang diterima Tabengan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Rombongan KSOP Batanjung berangkat dari Kapuas menuju Desa Batanjung guna mengikuti giat kunker Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail dalam rangka peninjauan pembangunan Pelabuhan Nasional Batanjung dengan  menggunakan speedboad 40 PK milik KSOP Batanjung.

Namun, baru berada di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala, tepatnya Desa Wargo Mulyo Daerah Aliran Sungai (DAS) Murung Muara Primer A4 RT 001, salah seorang penumpang speedboad melihat percikan api dari mesin. Para penumpang kemudian langsung melompat ke air untuk menyelamatkan diri.

Kejadian ini telah ditangani oleh aparat Polsek setempat, sementara para korban telah dibawa ke Rumah Sakit Kuala Kapuas guna menjalani perawatan medis. c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas