Warga Kuin Permai Kagum dengan Sosok Halikinnor

  • Whatsapp
Warga Kuin Permai Kagum dengan Sosok Halikinnor
MENYAPA WARGA-Calon bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor saat menyapa warga Desa Kuin Permai, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. TABENGAN/IST
iklan atas

SAMPIT/TABENGAN.COM-Calon Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor sudah sangat dikenal oleh warga Bumi Habaring Hurung. Selain karena kiprahnya saat menjadi ASN di Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, dirinya juga dikenal karena sosoknya yang sederhana dan sangat dekat dengan masyarakat. Sehingga tidak heran pada Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020 ini figurnya sangat disambut antusias oleh masyarakat.

Seperti saat mengunjungi Desa Kuin Permai di Kecamatan Teluk Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur. Warga desa  setempat memberikan sambutan yang hangat kepada calon bupati yang diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Demokrat dan Partai Perindo ini.

Sosoknya yang sederhana dan mau datang ke daerah mereka, meski saat itu dalam kondisi banjir dan harus naik perahu bermesin atau perahu ces, membuktikan keseriusan Halikinnor. Kedatangannya selain untuk silaturahmi, juga untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah setempat.

“Saya ke Desa Kuin setelah pertemuan di Desa Regei, jadi perjalanan ke Desa Kuin ini tidak bisa dilewati dengan roda empat karena saat ini sedang musim hujan, sehingga area atau jalan yang kita lewati itu banjir sehingga tidak bisa dengan roda empat. Kita harus naik perahu ces,” terang Halikinnor.

Halikinnor mengungkapkan, dirinya juga kagum dengan masyarakat di Kuin Permai yang sudah memberikan sambutan hangat. “Antusias masyarakat sangat luar biasa dan saya ucapkan terima kasih,” tambah mantan Sekda Kotim ini.

Halikinnor di Pilkada Kotawaringin Timur tahun 2020 ini maju berpasangan dengan Irawati. Keduanya merupakan perpaduan birokrat dan politikus. Halikinnoor memiliki latar belakang sebagai ASN di lingkungan Pemkab Kotim. Sejumlah jabatan penting pernah didudukinya. Seperti Camat Kotabesi dan MB Ketapang, Kabag Ekonomi Setda Kotim, Asisten II Setda Kotim hingga terakhir sebagai Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur. Dia juga aktif di berbagai organisasi, baik itu organisasi kemasyarakatan, keagamaan maupun olahraga.

Sedangkan Irawati merupakan politikus PDI Perjuangan Kabupaten Kotawaringin Timur. Dia sebelumnya berhasil duduk sebagai anggota DPRD Kalimantan Tengah dari daerah pemilihan Kotim dan Seruyan. Irawati juga aktif di beberapa organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan. c-arb

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas