Sehari 2 Kali Kebakaran, Rumah dan Barak 3 Pintu Ludes

  • Whatsapp
Sehari 2 Kali Kebakaran, Rumah dan Barak 3 Pintu Ludes
TERBAKAR – Api saat melalap satu unit rumah di Kapuas, Sabtu (7/11/2020).  TABENGAN/YULIANSYAH
iklan atas

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM – Sepanjang Sabtu (7/11/2020), terjadi dua kali peristiwa kebakaran di Kuala Kapuas.  Pertama 1 unit barak 3 pintu di Jalan KS Tubun Kelurahan Selat Hilir, juga ludes terbakar. Kedua di Jalan Cilik Riwut Kelurahan Selat, yakni rumah nomer 5 di RT 2.  Tercatat 4 kepala keluarga (KK) dengan jumlah 8 jiwa menjadi korban.

Peristiwa kebakaran pertama terjadi sekitar pukul 11.10 WIB,  kejadian kedua pukul 19.25 WIB. Pasukan BPK Pemkab dan BPK Swasta datang dengan cepat guna memadamkan kobaran api.

Pelaksana Tugas BPBD Kapuas Panahatan Sinaga menjelaskan,  pihaknya telah melakukan pendataan  terhadap korban kebakaran. Kebakaran pertama di Jalan KS Tubun RT 02, Kelurahan Selat Hilir Kecamatan Selat, api cepat membakar karena bangunan berbahan kayu semi permanen. Api dapat dipadamkan oleh kurang lebih 20 menit.

Pemilik barak tersebut yakni Halidin, dan penghuninya Rahman (37),  Abdul Sani (68) , M Arsyad (36). Kemudian kebakaran di Jalan. Cilik Riwut No.5 RT 02, Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas. Api cepat membakar karena bangunan berbahan kayu semi permanen. Api dapat dipadamkan oleh kurang lebih 30 menit. Pemilik rumah H Khaspul Anwar (alm) dan dihuni oleh Tarmiji (65) dan Latif(17). “Yang pasti untuk kejadian ini kita sudah lakukan pendataan dan akan melaporkan kejadian ini kepada Bupati guna untuk mengambil tindakan selanjutnya,” katanya.    c-yul

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas