JELANG AKHIRI MASA JABATAN-Ketum PABBSI Sukamara Berharap Prestasi Ditingkatkan

  • Whatsapp
JELANG AKHIRI MASA JABATAN-Ketum PABBSI Sukamara Berharap Prestasi Ditingkatkan
Agus Sutopo, Ketua Umum (Ketum) Persatuan Angkat Besi, Angkat Beban dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Sukamara, periode 2016-2020
iklan atas

PALANGKA RAYA – Mengakhiri jabatan bukan alasan untuk menghentikan langkah dalam mengembangkan potensi diri, melainkan awalan untuk mencapai kesuksesan yang lebih tinggi. Kalimat inilah yang di terlontar langsung dari Agus Sutopo, Ketua Umum (Ketum) Persatuan Angkat Besi, Angkat Beban dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Sukamara, periode 2016-2020, di akhir masa jabatannya.

Bahkan, selama masa jabatan yang di nahkodainya dalam kurun waktu 1 periode tersebut, tidak sedikit prestasi yang berhasil ditorehkan oleh PABBSI Kabupaten Sukamara.

“Tidak sedikit suka duka serta pahit manis yang dirasakan oleh saya maupun pengurus PABBSI Sukamara periode 2016-2020, untuk mencapai berbagai prestasi demi mengharumkan nama daerah. Namun pastinya dalam suatu organisasi, akan mengalami masa transisi khususnya kepengurusan,” ucap Agus, saat dibincangi dalam rilisnya kepada Tabengan, Minggu (8/11).

Dia juga mengungkapkan, sejumlah prestasi yang sempat ditorehkan selama menahkodai PABBSI Sukamara, diantaranya, meraih medali emas pertama kelas 60 kg Binaraga, pada Porprov XI, tahun 2018 di Barito Utara (Barut), sekaligus perolehan 2 medali perunggu pada kelas Over all dan kelas 65 kg pada event yang sama.

Kemudian, dibawah komandonya, PABBSI Sukamara juga berhasil meraih juara 2 pada kelas 60 kg di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), juara 2 Body Contes dan juara The Best Abdominal di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar).

“Masih banyak prestasi lainnya pada event yang kita ikuti baik didalam maupun diluar Kalteng. Namun pada intinya, saya bersama anggota PABBSI Sukamara, saling bahu membahu dan bekerja keras untuk mewujudkan impian bersama, yaitu menorehkan prestasi di cabang olahraga Binaraga,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga menyadari bahwa prestasi yang berhasil ditorehkan PABBSI Sukamara, tidak lepas dari peranan seluruh pihak, baik pengurus, atlet maupun dukungan penuh dari masyarakat, serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumakara.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua KONI Sukamara, rekan rekan pengurus, atlet dan semua pihak yang sudah peduli serta berperan aktif atas terlaksananya program kerja PABBSI Sukamara, periode 2016-2020, yang saat ini telah berubah nama menjadi Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI),” tandasnya.

Agus juga berharap, agar siapapun yang kedepannya terpilih menjadi pengurus, dapat terus menorehkan prestasi bahkan ditingkatkan. sgh

iklan atas

Pos terkait

iklan atas