Tingkatkan Skill, SIWO PWI Kalteng Gelar Coaching Clinic

  • Whatsapp
Tingkatkan Skill, SIWO PWI Kalteng Gelar Coaching Clinic
Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin menyerahkan bola ke pengurus club sepak bola usai pembukaan acara di ruang rapat Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Sabtu (7/11/2020). ADINATA
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah melalui Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) gelar kegiatan bertajuk One Day Coaching Clinic (pembimbingan singkat) bagi wartawan, club, calon pelatih, pelatih muda dan pelatih di ruang rapat Stadion Tuah Pahoe, Jalan Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Sabtu (7/11/2020).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 peserta dari kabupaten/kota di Kalteng. Kegiatan tersebut merupakan salah satu program yang dilaksanakan SIWO PWI Kalteng tahun 2020.

“Kami bersyukur kegiatan ini terlaksana dengan baik atas dukungan Pemerintah Provinsi Kalteng, KONI Kalteng dan Asosiasi Provinsi PSSI Kalteng,” kata Ketua PWI Provinsi Kalteng HM Haris Sadikin.

Haris menjelaskan, pelaksanaan coaching clinic ini sebagai salah satu upaya dari SIWO untuk meningkatkan kemampuan wartawan, calon pelatih, pelatih muda dan pelatih dalam bidang olahraga, khususnya sepakbola.

“Pelatih memliki peran strategis karena bertugas sebagai perencana, pemimpin, pembimbing dan pengontrol program latihan,” kata Haris.

Tidak hanya itu, Haris berharap Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalteng ikut membantu SIWO untuk menyiapkan tim sepakbola yang berlaga di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2021.

Sementara, Sekretaris Umum Asosiasi Provinsi PSSI Kalteng Elbadi Fardian mengaku siap membantu SIWO Kalteng menyiapkan tim sepakbola yang akan bertanding di Porwanas nanti.

“Asprov PSSI Kalteng memberikan dukungan penuh kepada PWI Kalteng melalui SIWO. Apalagi dalam tahun depan ada kegiatan olahraga wartawan tingkat nasional,” ujarnya. adn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas