Sugianto: Program Kami Sudah Jalan, Tinggal Lanjutkan Lagi

  • Whatsapp
Sugianto: Program Kami Sudah Jalan, Tinggal Lanjutkan Lagi
KUNJUNGI WARGA- Sugianto Sabran bersama timnya saat mengunjungi warga di lokasi Wisata Air Hitam di Kereng Bangkirai, Kamis (5/11). ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran dan H Edy Pratowo telah menjalankan komitmen untuk memajukan daerah sejak awal menjabat sebagai Gubernur Kalteng dan Bupati Pulang Pisau, hingga pada akhirnya keduanya kini berpasangan maju di Pilkada Kalteng tahun ini.

Sugianto menyampaikan, terlihat berbagai capaian dan kesuksesan yang telah diraih selama ini sebagai kepala daerah di berbagai sektor, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan program strategis lainnya dengan memanfaatkan sumber daya alam (SDA) yang ada di wilayah Kalteng.

“Sudah menjalankan komitmen yang ada, tinggal melanjutkan saja. Tujuannya untuk kepentingan masyarakat luas, sehingga Kalteng semakin Berkah,” kata Sugianto saat berada di lokasi Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai, Kamis (5/11/2020).

Pasangan calon nomor urut 2 itu bertekad mewujudkan Kalteng, khususnya Kota Palangka Raya, sebagai kota wisata. Namun diperlukan kerja sama, sehingga sarana dan prasarana serta infrastruktur pendukung bisa dibangun untuk menambah daya tarik wisatawan berkunjung.

Menurut Sugianto, potensi wisata yang memiliki daya saing tinggi, selain Tanjung Puting, Pantai Ujung Pandaran, Wisata Kereng Bangkirai dan sejumlah potensi wisata lainnya di 14 kabupaten/kota.

Di sektor pendidikan, sarana dan prasarana yang ada saat ini untuk mewujudkan kota di Kalteng sebagai kota pelajar menjadi lebih mudah. Salah satunya dengan melakukan pembenahan sarana dan prasarana pada sejumlah lembaga pendidikan, dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

Perhatian terhadap warga miskin dan kurang mampu juga menjadi komitmen Sugianto-Edy dengan melakukan pengobatan gratis di bidang kesehatan, beasiswa Bidikmisi untuk bidang pendidikan. Keduanya juga menjamin perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat melalui Program Kartu Kalteng Berkah. Pembenahan sarana dan prasarana pada sejumlah lembaga pendidikan dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

Selain itu, Program Food Estate juga menjadi fokus perhatian paslon ini. Jika proyek nasional ini benar-benar didukung dan dikembangkan, maka dapat mengangkat harkat dan martabat masyarakat Kalteng, baik melalui sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan sektor lainnya.

Sugianto juga mengingatkan kepada tim pemenangan, tokoh partai politik, dan relawan untuk bersikap arif dan bijaksana menanggapi tudingan miring terhadap paslon nomor urut 2. Sugianto-Edy menginginkan agar pelaksanaan Pilkada bisa berjalan aman, lancar dan sehat.

Siapa pun yang nantinya dipercayakan memimpin 5 tahun ke depan, tentu bertujuan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kalteng yang bermartabat dan berdaya saing tinggi, sehingga Kalteng tidak tertinggal dari daerah lainnya di Tanah Air ini. yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas