Satu Pasien Covid-19 Asal MB Ketapang Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Satu Pasien Covid-19 Asal MB Ketapang Meninggal Dunia
ILUSTRASI/ISTIMEWA
iklan atas

SAMPIT/TABENGAN.COM-satu pasien Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kembali meninggal dunia. Berdasarkan data dari Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim, pasien yang meninggal dunia berasal dari Kecamatan Mentawa Baru Ketapang berusia 69 tahun.

Bertambahnya satu kasus meninggal dunia pada Jumat (6/11/2020) tersebut menambah total kasus pasien Covid-19 yang meninggal dunia di minggu ini.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam K Anwar mengatakan pasien berjenis kelamin laki-laki itu meninggal dunia di RSUD dr Murjani Sampit.

“Tim medis sudah berupaya semaksimal mungkin. Namun takdir berkata lain. Pasien tersebut wafat dan menambah daftar panjang pasien yang meninggal karena Covid-19,” ujarnya Jumat.

Pasien tersebut menurut Multazam sudah dikebumikan dan sesuai dengan prosedur Covid-19. Selain itu Multazam juga menyampaikan bahwa pasien meninggal dunia yang dinyatakan suspek atau propable sebelumnya telah dinyatakan positif Covid-19. Hal itu terlihat dari hasil uji swab yang baru keluar.

Dengan bertambahnya pasien yang meninggal dunia, total pasien Covid-19 yang meninggal di Kotim berjumlah 13 orang. Pasien yang dirawat bertambah menjadi 54 orang dan sembuh sebanyak 343 orang. Dirinya juga atas instruksi Ketua Tim Gugus Tugas yang juga Bupati Kotim H Supian Hadi telah melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang kontak erat dengan pasien yang meninggal tersebut. c-may

iklan atas

Pos terkait

iklan atas