Polres Pulpis Rilis Penangkapan 4 Budak Sabu

  • Whatsapp
Polres Pulpis Rilis Penangkapan 4 Budak Sabu
RILIS – Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto didampingi Wakapolres Kompol Wahyu Edy P, Kabagops AKP Sahat Pasaribu dan Kasatresnarkoba Iptu Purnomo, saat rilis penangkapan sabu, Kamis (05/11/2020) pukul 11.30 WIB. ISTIMEWA
iklan atas

PULANG PISAU/TABENGAN.COM –  Polres Pulang Pisau menggelar press release pengungkapan kasus narkotika jenis sabu, dipimpin Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, Kamis (05/11/2020) pukul 11.30 WIB. Didampingi Wakapolres Kompol Wahyu Edy P, Kabagops AKP Sahat Pasaribu dan Kasatresnarkoba Iptu Purnomo, S.H., Kapolres menjelaskan, kurang dari 24 jam, Satresnarkoba Polres Pulang Pisau berhasil meringkus empat budak Sabu ditempat berbeda, Rabu (21/10/2020). Keempat pelaku, terdiri dari dua orang perempuan berinisial MM dan SS, dua orang laki-laki berinisial FZ, dan NU.

“Pelaku diamankan di tempat berbeda dan saat ini semua pelaku dan barang bukti telah diamankan ke Polres Pulang Pisau untuk diproses lebih lanjut,” terang Yuniar.  Pelaku MM warga Jalan Trans Kalimantan Desa Garung RT 06 Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, diamankan di rumahnya pada Rabu (21/10/2020) pukul 09.00 WIB. Dari MM ditemukan barang bukti berupa 2 bungkus plastik klip kecil warna bening berisi kristal warna putih yang diduga narkotika gol I jenis sabu dengan rincian harga per paketnya Rp500 ribu, enam bungkus plastik klip kecil warna bening berisi kristal warna putih yang diduga narkotika gol I jenis sabu dengan rincian harga per paketnya Rp300 ribu.

Diamankan juga enam bungkus plastik klip kecil warna bening berisi kristal warna putih yang diduga narkotika gol I jenis sabu dengan rincian harga per paketnya Rp200 ribu,  dua bungkus plastik klip kecil kosong, satu unit Handphone merk OPPO warna merah. “Pelaku mengakui barang yang di duga Narkotika gol I tersebut milik terlapor. Atas kejadian tersebut pelaku dan barang bukti diamankan dan dibawa ke kantor Satresnarkoba guna proses lebih lanjut. Dan tersangka akan dijerat pasal Pasal 114 Ayat (1) Atau Pasal 112 Ayat (1) Undang – undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman penjara maksimal seumur hidup,” ujar Kapolres.

Sementara itu, pelaku FZ dan SA diciduk berdasarkan informasi bahwa akan ada transaksi sabu. Keduanya diringkus di dalam mobil Honda CRV yang diparkirkan di Jalan Trans Kalimantan Desa Garung RT 06 Kecamatan Jabiren Raya.  Untuk pelaku NU, pihaknya melakukan penyelidikan atas laporan masyarakat di wilayah Kecamatan Maliku & Kecamatan Pandih Batu.

Berdasarkan informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya kebenarannya,  di sekitar Jalan Kapuas Desa Gandang, Kecamatan Maliku, Pulang Pisau, akan ada seseorang yang akan melakukan transaksi narkotika jenis sabu dengan ciri–ciri yang sudah disebutkan. Anggota langsung menuju tempat yang dimaksud untuk mengetahui kebenarannya. Sesampainya di TKP, salah satu anggota melihat seseorang yang mencurigakan dan sama seperti ciri–ciri yang diinformasikan.

Pada saat itu juga lelaki yang mengaku bernama NU tersebut langsung diamankan serta dilakukan penggeledahan badan, pakaian dan ditemukan barang berupa 10 bungkus plastik klip kecil yang diduga berisi Narkotika Gol I jenis sabu di dalam dompet kulit yang disimpan di dalam saku celana pelaku.  ist

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas