Stok Beras Bulog Aman hingga Akhir 2020

  • Whatsapp
Stok Beras Bulog Aman hingga Akhir 2020
WARUNG BULOG-Warung Bulog yang berada di depan Kantor Bulog Kalteng, menyediaan berbagai produk pangan untuk masyarakat dengan harga sesuai standar pasar.TABENGAN/DANIEL
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Kepala Badan Urusan Logistik (Kabulog) Kalimantan Tengah (Kalteng) Mika Ramba Kendenan mengatakan, ketahanan stok beras sampai akhir tahun 2020 masih mencukupi.

Kabulog Kalteng menegaskan hal itu atas dasar telah terbitnya instruksi untuk melakukan pengiriman beras dari Pulau Jawa ke wilayah Kalteng sebanyak 3.700 ton. Yang mana diperkirakan akan tiba dalam bulan November 2020.

“Dengan bertambahnya stok ini, maka untuk ketahanan beras di wilayah Kalteng cukup persediaan hingga akhir tahun ini,” bebernya kepada Tabengan, Selasa (3/11/2020).

Kemudian Mika menambahkan pula bahwa hasil panen para petani Kalteng tetap diserap masuk ke gudang Bulog sebagai stok persediaan bagi masyarakat di Bumi Tambun Bungai ini.

“Tentunya sesuai dengan spesifikasi dan harga yg telah ditentukan oleh pemerintah,” imbuhnya.

Untuk diketahui bersama, hasil dari  panen padi dari petani Kalteng dengan luasan lahan pertanian yang sebesar 144,21 ribu hektare, diprediksikan mampu memproduksi 425,11ribu ton Gabah Kering Giling (GKG). Dan jika dikonversikan menjadi beras, diperkirakan setara dengan 251,22 ribu ton beras.

Dengan demikian, Kabulog Kalteng ini mengaku optimis ketersediaan stok beras dalam level aman hingga akhir tahun.dsn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas