‘Tangan Dingin’ Ben Berhasil Tingkatkan IDM Kapuas

  • Whatsapp
‘Tangan Dingin’ Ben Berhasil Tingkatkan IDM Kapuas
BEN BRAHIM S BAHAT
iklan atas

 PALANGKARAYA- Tangan dingin Ir Ben Brahim S Bahat berhasil meningkatkan Indeks Desa Membangun (IDM) di Kabupaten Kapuas. Sebelumnya, IDM di 214 desa di Kabupaten Kapuas berada pada status tertinggal.
“2019 secara umum IDM Kapuas masih berada pada status tertinggal, namun 2020 ini berhasil meningkatkan statusnya menjadi berkembang,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kapuas, Yanmarto di Kuala Kapuas, belum lama ini.

Yanmarto menjelaskan, peningkatan status IDM ini tak lepas dari kerja keras Ben Brahim sebagai bupati kala itu. Ben dinilai mempunyai kebijakan-kebijakan yang pro terhadap desa.
“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dengan perhatian penuh mengarahkan kebijakan yang pro desa, terutama membuka akses pembangunan ke desa-desa tertinggal dan sangat tertinggal,” ujar Yanmarto.

Diakuinya, di tangan Ben Brahim, kemajuan desa-desa di Kapuas semakin terlihat. Hal itu berkat pembangunan yang gencar dilakukan oleh mantan kepala PU Kalteng itu. “Berkat pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, serta yang lainnya. Banyak desa yang semula sangat terpencil, terbuka aksesnya dan pelaksanaan pembangunan menjadi lebih cepat,” jelas Yanmarto.
Ben sendiri menjadi Bupati Kapuas selama dua periode. Di bawah kendali Ben, kemajuan-kemajuan di Kapuas sangat jelas terlihat. ist

iklan atas

Pos terkait

iklan atas