DEBIT AIR SUNGAI KAHAYAN NAIK- Kapolsek Pahandut Diingatkan Warga

  • Whatsapp
DEBIT AIR SUNGAI KAHAYAN NAIK- Kapolsek Pahandut Diingatkan Warga
PANTAU - Kapolsek Pahandut Kompole Edia Sutaata bersama anggota saat meninjau debit air di DAS Kahayan, Palangka Raya, Kamis (5/11/2020) pagi.ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN/COM – Intensitas curah hujan tinggi  yang terjadi beberapa hari terakhir di Kota Palangka Raya dan beberapa wilayah, membuat debit air di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kahayan mengalami kenaikan. Guna memastikan kondisi DAS Kahayan masih aman, Kapolsek Pahandut Kompol Edia Sutaata langsung melakukan pemantauan di Pelabuhan Rambang, Kota Palangka Raya, Kamis (5/11/2020) pagi.

Dalam pemantauan, diketahui jika debit air di DAS Kahayan telah mengalami kenaikan meski masih dalam ambang batas normal.  “Karena hujan terus menerus, terjadi peningkatan debit air di DAS Kahayan, kita bersama anggota Pelabuhan Rambang meninjau dan memantau kondisi debit air agar bisa mengambil langkah lanjutan jika diperlukan,” kata Kapolsek.

Selain memantau peningkatan debit air, Edia juga menyambangi rumah warga yang ada di sekitar pinggiran Sungai Kahayan. Warga diimbau agar berhati-hati dalam beraktivitas di sungai mengingat terjadinya peningkatan debit air.   Anak-anak turut menjadi perhatian serius agar lebih diperhatikan oleh orangtua, terlebih saat bermain di pinggiran sungai.

“Peningkatan debit air di sungai Kahayan ini akan terus kita pantau.  Karena seperti biasanya jika curah hujan masih tinggi baik di Palangka Raya dan kabupaten sekitar, maka DAS Kahayan akan kembali meningkat untuk debit airnya,” terangnya. fwa

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas