Sabu 1 Ons, 2 Pengedar Ditangkap

  • Whatsapp
Sabu 1 Ons, 2 Pengedar Ditangkap
DITANGKAP- Dua pengedar narkoba jenis sabu ditangkap polisi dengan barang bukti lebih dari 1 ons sabu. TABENGAN/ARBIT SAFARI
iklan atas

SAMPIT/TABENGAN/COM- Satuan Reserse Narkotika dan Obat-obatan Berbahaya Polres Kotawaringin Timur berhasil meringkus 2 pengedar narkoba jenis sabu dengan barang bukti masing-masing 10,15 gram dan 100,72 gram. Tersangka Wanto (36) dan Ari Suprianto (46) ditangkap di 2 lokasi berbeda, Selasa (03/11/2020) malam.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin saat ekspose pengungkapan kasus mengatakan, terungkapnya kasus ini bermula saat  anggota Satnarkoba Polres Kotim mendapat informasi bahwa tersangka Wanto sering mengedarkan narkoba jenis sabu.

Polisi mengamankan Wanto yang baru tiba di Hotel Greenville Jalan Merbabu Baamang, Sampit sekitar pukul 22.45 WIB. Kemudian dilakukan penggeledahan terhadap kendaraan bermotor tersangka, dan ditemukan 2 bungkus sabu seberat 10.15 gram di stang sebelah kanan sepeda motor Yamaha Mio warna kuning KH 5541 QF.

Polisi kemudian melakukan pengembangan dari mana Wanto memperoleh barang haram tersebut. Dari nyanyian Wanto, terungkap barang tersebut berasal dari Ari Suprianto.

Petugas kemudian langsung bergerak untuk menangkap Ari Suprianto yang saat itu berada di Jalan Kopi Selatan RT 056 RW 002 Kelurahan Ketapang, Kecamatan MB Ketapang, Kotim.

Polisi lalu melakukan penggeledahan dan menemukan sebungkus plastik klip  berisi barang yang diduga narkotika jenis sabu di semak-semak dekat tersangka. Berat barang tersebut sekitar 100,72 gram.

“Barang bukti ini diduga berasal dari Jakarta, dibawa ke Sampit melalui jalur laut,” terang Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Abdul Aziz Septiadi dan Kasat Resnarkoba Iptu H Arasi, Rabu (4/11).

Kapolres mengatakan, pihaknya masih terus mendalami kemungkinan barang bukti narkoba tersebut sudah beredar ke pengedar lainnya. c-arb

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas