Holistik, Program Unggulan Ben-Ujang Bidang Lingkungan

  • Whatsapp
Holistik, Program Unggulan Ben-Ujang Bidang Lingkungan
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Kalimantan Tengah sangat kaya akan sumber daya alam (SDA) yang melimpah. Baik yang berada di dalam bumi, di dalam laut, maupun di daratan. Potensi yang begitu besar di Kalteng ini wajib dimaksimalkan demi memberikan kesejahteraan bagi masyarakat dan pembangunan Kalteng yang semakin maju.

Pasangan calon nomor urut 1 Ben Brahim Sion Bahat-Ujang Iskandar (Ben-Ujang) meluncurkan program unggulan bernama Holistik. Holistik merupakan singkatan dari Hutan Produktif Terlindungi serta Terjaga Berlandaskan Etnik. Program di bidang lingkungan tidak luput dari perhatian pasangan Ben-Ujang, karena memberikan peranan besar bagi masyarakat, khususnya untuk kehidupan dan kesejahteraan.

Calon Wakil Gubernur Kalteng Nomor urut 1 Ujang Iskandar menyampaikan, Program Holistik menjadi bentuk komitmen Ben-Ujang dalam memberikan kesejahteraan kepada masyarakat dari sisi lingkungan. Tidak saja akan memberikan kesejahteraan, program ini juga bentuk perlindungan terhadap lingkungan yang ada di Kalteng.

“Ben-Ujang pada kepemimpinannya melakukan revitalisasi lahan pertambangan untuk meningkatkan produktivitas, sehingga terwujudnya peningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal. Ini adalah sasaran utama yang dilakukan Ben-Ujang. Masyarakat lokal harus mendapatkan kepastian dalam porsi pembangunan, perlindungan dan juga terjaminnya kesejahteraan,” kata Ujang, saat menyampaikan program Ben-Ujang bidang lingkungan, Rabu (04/11/2020).

Ujang menguraikan, Kalteng tidak hanya kaya akan apa yang ada di dalam bumi. Apabila fokus pada SDA saja, itu salah besar. Ben-Ujang akan memaksimalkan potensi yang ada di Kalteng, misalnya waduk, sungai, danau, rawa, bahkan potensi-potensi lainnya yang mampu memberikan kontribusi besar bagi kesejahteraan masyarakat lokal.

Ben-Ujang, tegas Ujang, melakukan revitalisasi waduk, sungai, danau, rawa, bendungan dan sumber-sumber air bersih untuk kebutuhan warga sehari-hari. Kalteng sudah saatnya maju, tumbuh, bahkan berkembang seiring dengan kemajuan teknologi. Sebab itulah, berbagai program yang ditawarkan kepada masyarakat mengedepankan teknologi.

Teknologi, ungkap Ujang, mendukung kinerja masyarakat. Teknologi juga memberikan kemudahan bagi masyarakat. Artinya, program Ben-Ujang dilaksanakan dengan penerapan teknologi, sehingga masyarakat dapat merasakan dampaknya dengan besar.ded

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas