10 Klien Bapas Jalani Tes Urine

  • Whatsapp
10 Klien Bapas Jalani Tes Urine
TES URINE - Klien Bapas Palangka Raya saat mengikuti jalannya tes urine, Rabu (4/11) pagi. ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Kegiatan Layanan Paska Rehabilitasi yang digelar Bapas Kelas I Palangka Raya akhirnya selesai. Di penghujung acara, Bapas bersama BNNK Palangka Raya melakukan tes urine terhadap 10 klien Bapas yang hadir dan ikut dalam kegiatan, Rabu (4/11/2020) pagi.  Dalam momen tersebut, Bapas Palangka Raya turut memberikan penghargaan kepada dua klien yang dianggap memiliki suport keluarga terbaik, komunikatif dan responsif.

Kasubsi Bimbingan Klien, Amri, mengatakan 10 klien yang ikut serta dalam kegiatan merupakan narapidana kasus narkotika yang telah menjalani masa Pembebasan Bersyarat (PB) dalam kurun beberapa bulan terakhir. Kegiatan juga termasuk bentuk pengawasan terhadap klien setelah keluar dari lembaga pemasyarakatan.

“Selain diwajibkan lapor ke Bapas dan kita survei ke rumah, kegiatan seperti ini juga kita laksanakan guna mengetahui kegiatan mereka selama di luar. Terkait tes urine, jika nantinya ada yang positif maka akan diserahkan langsung ke BNNK Palangka Raya,” katanya.

Kepala BNNK Palangka Raya, AKBP Mega Nugraha, melalui Kasi Berantas Kompol Karyono, berharap usai kegiatan tersebut klien Bapas memiliki perubahan dari pecandu narkoba menjadi pribadi yang kreatif, inovatif dan kemandirian sehingga bisa membawa lingkungannya ke hal yang lebih baik dan bermanfaat.  “Dengan keyakinan dan semangat mereka bisa meninggalkan hal dulu yang pernah dilakukan. Pemberantasan narkoba dimulai dari diri sendiri, keluarga dan dilanjutkan ke lingkungan,” tuturnya.  fwa

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas