Sabu di Kaleng Cat Gagal Diselundupkan ke Lapas

  • Whatsapp
Sabu di Kaleng Cat Gagal Diselundupkan ke Lapas
DIGAGALKAN- Paket diduga narkoba yang disimpan dalam kaleng cat berhasil digagalkan saat akan diselundupkan ke Lapas Sampit. TABENGAN/ARBIT SAFARI
iklan atas

SAMPIT/TABENGAN.COM– Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu yang disimpan dalam sebuah kaleng cat, Minggu (1/11/2020) lalu. Berat barang yang diduga narkoba jenis sabu tersebut diperkirakan sekitar 7,5 gram.

Kepala Lapas Kelas IIB Sampit Agung Suprianto mengungkapkan, peristiwa ini bermula saat ada seorang pria yang menitipkan barang berupa makanan dan sebuah kaleng cat kepada seorang narapidana berinisial S.

“Sesuai dengan SOP kami, setiap barang yang dititipkan untuk warga binaan harus dilakukan penggeledahan. Setelah pemeriksaan kita lakukan, ternyata di dalam kaleng cat yang masih baru ini ada benda seperti bungkusan yang mengapung,” terang Kalapas, Selasa (3/112020).

Bungkusan itu setelah dilihat ternyata berisi barang yang diduga narkoba jenis sabu. Pihaknya kemudian mencari pria yang menitipkan barang tersebut dan ternyata sudah pergi. Sedangkan warga binaan sebagai tujuan pengiriman barang, saat dikonfrontir mengaku tidak pernah memesan barang tersebut.

“Akhirnya kami berkoordinasi dengan Satresnarkoba Polres Kotawaringin Timur untuk menindaklanjuti kasus ini, termasuk menyerahkan barang buktinya,” jelas dia.

Kalapas mengungkapkan, memang tidak umum ada titipan kaleng cat untuk warga binaan, sehingga hal inilah yang membuat mereka curiga ada sesuatu di dalam kaleng cat.

Dijelaskannya, S warga binaan tujuan pengiriman paket dihukum untuk 2 kasus narkoba, masing-masing 4 tahun dan 7 tahun penjara.

“Sejauh ini belum ada bukti bahwa dia yang memesan barang tersebut,” tandasnya. c-arb

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas