Ketua Komisi II DPRD Prov Kalteng, Lohing Simon

  • Whatsapp
Ketua Komisi II DPRD Prov Kalteng, Lohing Simon
Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalteng, Lohing Simon
iklan atas

 

APBD 2021Komisi II Dorong Program Penguatan Ketahanan Pangan

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Komisi II DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), mendorong pemerintah untuk memperkuat ketahanan pangan, pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kalteng Tahun Anggaran (TA) 2021 mendatang. Usulan itu tidak lepas, dari dampak pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Kalteng hingga saat ini.

Hal tersebut ditegaskan, Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Lohing Simon ketika dibincangi Tabengan, di gedung dewan, Selasa (3/11). Dikatakan, untuk mengatasi dampak Covid-19, pihaknya dari Komisi II mendiring pemerintah untuk memfokuskan anggaran untuk memperkuat ketahanan pangan pada APBD 2021 mendatang.

“Dampak pandemi ini cukup besar bagi ekonomi masyarakat. Karena itu kami mendorong pemerintah provinsi melalui dinas terkait memfokuskan program atau kegiatan memperkuat ketahanan pangan bagi masyarakat,” kata Lohing.

Legislator dari fraksi PDI Perjuangan Kalteng ini juga mengatakan bahwa pada rapat kerja dengan dinas terkait, yang menjadi mitra kerja Komisi II beberapa waktu lalu, pihaknya juga menekankan, agar program untuk memperkuat ketahanan pangan masyarakat perlu diprioritaskan.

“Ketahanan pangan harus diperkuat, tidak hanya beras tapi juga jenis kebutuhan pangan lainya,” tegas Lohing.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas (Gumas) dan Kota Palangka Raya ini mengatakan, dampak pandemi yang terjadi saat ini adalah sektor ekonomi masyarakat, utamanya masyarakat menengah kebawah.

Untuk mengantisipasi hal terburuk atau kemungkinan terjadinya kerawanan pangan yang akan terjadi di masa mendatang. Maka sangat penting pemerintah dan masyarakat  membangun ketahanan pangan.

“Potensi lahan yang ada saat ini masih cukup memadai untuk dapat dikelola dan dioptimalkan dengan cara ditanami bahan makanan atau kebutuhan pokok,” pungksnya. sgh

iklan atas

Pos terkait

iklan atas