• Whatsapp
KONSELING - Kabapas Sulantip bersama Kasubsi Bimbingan Amri dan narasumber dalam kegiatan paska rehabilitasi. TABENGAN/FERY
iklan atas

TABENGAN/FERY

KONSELING – Kabapas Sulantip bersama Kasubsi Bimbingan Amri dan narasumber dalam kegiatan paska rehabilitasi.

 

10 Klien Bapas Palangka Raya Jalani Konseling Paska Rehabilitasi 

 

PALANGKA RAYA/tabengan.com -10 klien Balai Pemasyaratan (Bapas) Kelas I Palangka Raya, mengikuti jalannya kegiatan layanan paska rehabilitasi untuk klien pemasyarakatan, Selasa (03/11/2020) pagi.  Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertujuan untuk memberikan bimbingan dan penguatan kepada klien pemasyarakatan Bapas Kelas I Palangka Raya agar terhindar dari pengulangan tindak pidana narkotika.

Adapun kegiatan akan dilaksanakan selama tiga hari sejak 02-04 November 2020 bertempat di Aula Bapas Kelas I Palangka Raya.  Kegiatan dilakukan dengan metode tatap muka (seminar), konseling kelompok, dan konseling individu. “Peserta dari kegiatan ini berjumlah 10 orang, dan seluruhnya merupakan klien dari Bapas Kelas I Palangka Raya, ” ucap Kabapas Sulantip melalui Kasubsi Bimbingan Klien, Amri.

Adapun pemateri dalam kegiatan adalah Yuanita Rahmawati, selaku Kasie Rehabilitasi BNN Kota Palangka Raya dan Fakhrisina Amalia Rovieq, selaku Psikolog Klinis.  Pada akhir kegiatan, rencananya akan dilakukan tes urin kepada seluruh peserta oleh pihak BNN Kota Palangka Raya yang akan dikoordinatori oleh Kompol Karyono.

“Tujuan dari kegiatan agar klien dapat menjalani proses paska rehabilitasi ini dengan baik dan terhindar dari pengulangan tindak pidana narkotika. Tindak pidana narkotika merupakan jenis tindak pidana yang risiko pengulangan pidananya cukup tinggi,” jelasnya.

Oleh sebab itu, kegiatan paska rehabilitasi ini bertujuan untuk menangkal dan mendorong kesembuhan dari seluruh peserta agar betul-betul terhindar dan bebas dari narkotika.  Manfaat dari kegiatan ini adalah klien memiliki dukungan dan solidaritas dari sesama klien untuk berkomitmen sembuh dari kecanduan maupun pengulangan tindak pidana  narkotika.  “Klien juga akan mendapatkan berbagai strategi dan tips dari kegiatan ini agar selalu terhindar dari bahaya mengonsumsi narkotika,” urainya.  fwa 

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas