Kapolres Lamandau: Pers adalah Mitra Strategis Polri

  • Whatsapp
Kapolres Lamandau: Pers adalah Mitra Strategis Polri
Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo memberikan sambutan pada acara syukuran HUT Ke-69 Divisi Humas Polri di aula Mapolres setempat, Senin (2/11/2020). KARAMOI
iklan atas

NANGA BULIK/tabengan.com- Seiring dengan kemajuan zaman dan pesatnya perkembangan teknologi informasi, keberadaan insan pers dinilai sangat strategis untuk dapat menyampaikan informasi yang akurat.

Bahkan, Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo mengatakan, pers adalah mitra strategis Polri. Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara syukuran HUT Ke-69 Divisi Humas Polri, di aula Mapolres setempat, Senin (2/11/2020).

“Pers adalah salah satu mitra strategis Polri dalam membina Kamtibmas di masyarakat. Kepada rekan-rekan pers sebagai mata dan telinga kita, mohon dukungan dan koreksi dalam kita melaksanakan tugas,” ungkapnya.

Misalnya, sebut Kapolres, apabila ada pelayanan di masyarakat yang kurang, maka bisa disampaikan ke pihaknya. Kemudian, keberhasilan Polri juga mohon diinformasikan kepada masyarakat.

Menurutnya, komunikasi yang baik adalah kunci utama dalam menjaga sinergitas hubungan antara kepolisian dan insan pers. Sebab itu, ia meminta para insan pers, khususnya yang bertugas di Lamandau agar tak sungkan untuk selalu berkoordinasi dan komunikasi dengan pihaknya, termasuk melalui bidang Humas.

“Akhir-akhir ini, bidang Gumas menjadi satu unit atau elemen Polri yang sangat penting dalam rangka pemeliharaan kamtibmas. Karena tidak hanya action, namum komunikasi juga yang utama,” jelasnya.

Di era yang serba transparan, imbuh dia lagi, dunia menjadi semakin terang benderang. Diharapkan, insan Polri dapat memberdayakan Humas dan pers untuk menjaga kamtibmas yang maksimal. c-kar

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas