Tingkatkan Partisipasi Masyarakat di Pilkada Kalteng

  • Whatsapp
Tingkatkan Partisipasi Masyarakat di Pilkada Kalteng
Bupati Mura Perdie M Yoseph
iklan atas

PURUK CAHU/tabengan.com – Bupati Mura Perdie M Yoseph berharap pandemi Covid-19 tidak menjadi kendala dalam Pilkada Kalteng 9 Desember 2020 mendatang.

Bupati minta kepada pihak panitia penyelenggara pemilu mampu meyakinkan masyarakat untuk tidak khawatir dalam menyalurkan hak pilihnya demi kelanjutan roda pemerintahan di Kalteng terus berjalan.

Perdie menjelaskan keberadaan pemimpin daerah jika dikaitkan di masa pandemi Covid-19 sangat berpengaruh kepada kebijakan diambil. Dikatakan, keputusan bersifat mengikat dan sah secara hukum hanya bisa diambil ketika kepala daerah dalam jabatan definitif.

Karena itu,  penting bagi pihak KPU, Bawaslu dan elemen pendukung Pilkada Kalteng di Mura mampu meyakinkan masyarakat bahwa pemilu berjalan aman dan mengikuti prosedur protokol kesehatan.

“Saya optimis pilkada Kalteng 2020 berjalan aman, demokratis dan berkualitas. Tinggal kita dorong partisipasi masyarakat di Mura dan berusaha meyakinkan untuk tidak takut datang ke TPS. Jadi standar prokes oleh KPU, Panwaslu dan petugas KPPS di TPS masing masing harus dimaksimalkan dan dibackup oleh TNI, Polri dan pemerintah daerah,” tegas Perdie, baru-baru ini.

Ia juga meminta kepada masyarakat jangan terprovokasi berita hoax. Perdie juga meminta kepada media massa dan media sosial, mampu menjaga situasi pemilu tetap dalam situasi aman dan damai.

“Informasi hoax mohon bantuan dari rekan rekan awak media dan pengguna sosmed bisa menekan, mengeliminir dan menetralisir berita hoax, sehingga masyarakat tidak khwatir menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2020 nantinya,” tutupnya.c-sjs

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas