Pengurus Perbakin Kota Periode 2020-2024 Dilantik

  • Whatsapp
Pengurus Perbakin Kota Periode 2020-2024 Dilantik
DILANTIK - Ketua umum Perbakin Prov Kalteng Christian Sancho (Hitam) melantik Pengurus Perbakin Kota Palangka Raya dibawah ketua umum Yudhi K Manan, Selasa (3/11) di rujab Wali Kota. TABENGAN/LIU
iklan atas

#Jadi Cabor  Andalan KONI Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA/tabengan.com-Pengurus Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kota Palangka Raya Periode 2020-2024 dibawah ketua umum Yudhi Karlianto Manan dilantik oleh ketua umum Perbakin Provinsi Kalteng, Christian Sancho. di rumah jabatan walikota, Selasa (3/11/2020), dihadiri oleh asisten II Setda Kota Palangka Raya, Amandus Frenaldi, perwakilan Polresta Palangka Raya dan Kodim  1016 Palangka Raya.

Seremonial pelantikan ini dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) kepengurusan oleh Isa Anshori Wabendum didampingi Juniordo  Kabid Organisasi Pengprov Perbakin Kalteng. Setelah itu penyerahan pataka kepada ketua umum Perbakin Kota oleh ketum Pengprov Perbakin Kalteng dilanjutkan dengan pembacaan kata-kata pelantikan.

Dalam sambutannya, Yudhi yang juga anggota DPRD Kota Palangka Raya komis B ini, berterimakasih kepada karena telah diberikan kesempatan kepadanya untuk mengemban tugas sebagai ketua. Menurutnya tugas tersebut tidak ringan, namun dengan dukungan, dorongan dan motivasi dari semua pihak, ia siap menjalankan amanah untuk meningkatkan prestasi olahraga menembak dari sebelumnya.

“Saya mohon kepada semuanya untuk sama-sama menjalankan amanah ini, tanpa dukungan dari semua pihak tidak mungkin saya jalankan amanat ini dengan benar sesuai dengan aturan yang telah ada, bekerjasama meningkatkan presatsi menembak di nasional dan Internasional,” kata Yudhi.

Sementara itu, Sancho menyampaikan Perbakin Kalteng sangat bangga karena masuk dalam klasifikasi juara dunia menembak kelas junior yang digelar secara virtual. Kemudian atlet Kalteng juga lolos ke Pelatnas SEA Games dan ini menjadi kebanggaan meskipun di tengah serba keterbatasan yang ada.

“Terutama sarana latihan belum mamadai dan kegiatan yang dilakukan semuanya masih bersifat mandiri. Pengurus baru Perbakin Kota Yang dilantik ini supaya bisa memikirkan bagaimana kedepan bisa memiliki lapangan tembak sendiri untuk menunjang latihan para atlet,” kata Sancho.

Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Palangka Raya, Karuhei T.N Asang mengatakan, Cabor Perbakin di Kota aktif melakukan pembinaan atlet, hal ini dibuktikan dengan prestasi yang diraih. Salah satunya pada saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI, 2018 di Kabupaten Barito Utara (Barut) berhasil meraih 6 emas, 4 perak dan 2 perunggu.

“Indikator aktif atau tidaknya Cabor itukan dari perolehan prestasi, perolehan medali dan kegiatannya dimana-mana berarti Cabornya aktif kan, termasuk salah satunya Perbakin ini cabang prioritas KONI Kota atas prestasi yang diraih selama ini, harapan kami terus ditingkatkan,” kata Karuhei didampingi, Ketua komisi hukum, H Anwar Sanusi.

KONI Kota siap mendukung secara maksimal apapun kegiatan Cabor termasuk Perbakin sesuai dengan kemampuan yang ada. Kemudian terkait dengan lapangan menembak KONI menyarankan agar menelusuri tanah yang kosong milik pemerintah kota nanti akan dilimphakn ke pihak terkait untuk mengerjakannya.

Amandus Frenaldi meminta kepada pengurus Perbakin Kota Palangka Raya untuk kompak karena itu sebagai kunci dalam meraih prestasi disampingi adanya dukungan anggaran dan fasilitas yang memadai. Pemerintah Kota akan terus berusaha untuk tingkatkan perhatian kepada Cabor di Palangka Raya. Selain itu bisa bersinergi dengan semua pihak seperti TNI, Polri, Pemerintah, dan KONI untuk sama-sama tingkatn prestasi olahraga di Kota Palangka Raya. yml

 

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas