Harati Akan Fokus Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur

  • Whatsapp
Harati Akan Fokus Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur
SAPA WARGA-Cabup Kotim Halikinnor menyapa warga di Kecamatan Teluk Sampit, Senin (2/11/2020). TABENGAN/ISTIMEWA
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com-Halikinnor mengaku program peningkatan pembangunan infrastruktur akan menjadi fokus dirinya bersama Irawati jika terpilih menjadi pemimpin Kotim nantinya. Apalagi selama, ia melakukan blusukan ke lapangan, aspirasi yang banyak disampaikan oleh masyarakat mengenai infrastruktur harus dilanjutkan dan lebih ditingkatkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya amati aspirasi masyarakat jalan, jembatan dan pengairan, paling banyak diusulkan . Saya juga sepakat dan saya sudah mempersiapkan rencana untuk menggenjot pembangunan infrastruktur tersebut hingga ke pelosok Kotim,” ujarnya Selasa (3/11/2020).

Sejauh ini, kata Halikinnor, dari hasil aspirasi yang ia dengarkan dari berbagai kalangan dan juga masyarakat di pelosok kebanyakan mereka meminta dirinya untuk memperjuangkan beberapa usulan warga diantaranya peningkatan jalan desa, pengairan atau irigasi, perbaikan masjid, ambulans, tenaga kesehatan, guru, lapangan kerja dan lainnya.

Menurut Halikinnor, semua usulan yang disampaikan masyarakat memang berkaca dari kebutuhan sehari-hari. Peningkatan infrastruktur memang sangat dibutuhkan karena juga berkaitan dengan kegiatan perekonomian warga.

Dengan latar belakang mantan pejabat senior di Pemkab Kotim, Halikinnor mengaku tahu betul seluk-beluk kekurangan dan potensi pengelolaan anggaran daerah ini.

Hal itu pula yang menjadi optimisme baginya bisa mewujudkan harapan masyarakat meski secara bertahap. Jika terpilih menjadi Bupati, Halikinnor berharap semakin banyak hal positif yang dilakukannya untuk membawa kebaikan dan kesejahteraan masyarakat.

“Anggaran daerah kita tiga tahun terakhir banyak tersedot multi years tapi tahun ini selesai pengalokasiannya. Kalau saya berkomitmen, nanti tidak ada proyek besar, kecuali penyelesaian jalan di kawasan seberang yaitu Kecamatan Seranau dan Pulau Hanaut. Anggaran akan kita fokuskan untuk membenahi infrastruktur dan normalisasi drainase serta pengairan,” jelasnya. c-may

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas