OPRESASI ZEBRA TELABANG 2020-Kapolres Bartim Kedepankan Humanis

  • Whatsapp
OPRESASI ZEBRA TELABANG 2020-Kapolres Bartim Kedepankan Humanis
OPERASI – Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra saat memimpin Ops Zebra Telabang dengan membagikan stiker bertuliskan “Ayo Pakai Masker”, Senin (2/11). TABENGAN/YULIUS
iklan atas

TAMIANG LAYANG/tabengan.com – Untuk melihat langsung sejauh mana ketaatan masyarakat Kabupaten Barito Timur dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan(Prokes), Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra SH SIK terjun langsung ke lokasi razia gabungan Operasi Zebra Telabang 2020 di Jalan Ahmad Yani simpang tiga lampu merah menuju ke arah Jalan Nansarunai.

Dari hasil pantauan lapangan, Ops Zebra Telabang 2020 berlangsung sangat humanis.  Satu per satu para pengendara diberhentikan dan Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra mengajak pengguna jalan agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menempel stiker bertuliskan “Ayo Pakai Masker” di setiap kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang melintas.

Dalam keterangannya, Afandi mengatakan,  Polres Bartim bersama dengan TNI, Satpol PP melaksanakan operasi Zebra Telabang 2020 diiringi dengan kegiatam simpatik berupa pemberian bingkisan bagi warga yang taat terhadap aturan lalu lintas dan taat memakai  masker.  “Ini dilakukan supaya memotivasi masyarakat  di Kabupaten Barito Timur  untuk patuh dan taat terhadap protokol kesehatan khusunya penggunaan masker,” kata Afandi saat diwawancarai Tabengan.

Kapolres  menambahkan selain melihat kedisiplinan  masyarakat dalam penggunaan masker, kegiatan ini juga dibarengi dengan operasi zebra. Sehingga masyarakat Bartim semakin tumbuh kesadaran dan pada intinya melalui kegiatan ini bisa  menekan angka penyeberan positif Covid-19 di wilayah setempat.   Kapolres juga menghimbau agar  masyarakat  bisa mematuhi gerakan 3M, yaitu pakai masker, rajin mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.  “Benar jika 3M dimaksud sudah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, saya optimistis laju penyebaran virus corona dapat diturunkan,” tutup Afandi.  c-yus

iklan atas

Pos terkait

iklan atas