Dewan Harap Bundaran Burung Miliki Traffic Light

  • Whatsapp
Dewan Harap Bundaran Burung Miliki Traffic Light
Anggota DPRD Kota Palangka Raya Heri Purwanto
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pertumbuhan ekonomi di Kalteng khususnya di Kota Palangka Raya, mulai menunjukan peningkatan, terlihat dengan padatnya arus lalulintas dan mobilisasi aktivitas masyarakat yang keluar ataupun masuk Kota Cantik Palangka Raya. Tak terkecuali di kawasan Bundaran Burung.

Ridho, warga Jalan RTA Milono yang sehari-hari melintasi kawasan bundaran mengakui, arus mobilisasi kendaraan baik angkutan umum, angkutan barang ataupun kendaraan roda 2 cukup sibuk melintas kawasan Bundaran Burung selama 24 jam.

Namun menjadi kekhawatiran, minimnya rambu lalu lintas pada jalur tersebut sehingga resiko terjadi kecelakaan cukup tinggi.

“Ini harus diperhatikan pemerintah daerah. Apalagi akhir pekan kemarin, ada kecelakaan lalu lintas menyebabkan ada yang meninggal dunia,” ujarnya kepada Tabengan, Senin (2/11).

Berkaitan itu, wakil rakyat DPRD Kota Palangka Raya Heri Purwanto berharap pemerintah kota maupun pemerintah provinsi segera memasang traffic light (lampu merah) pada 4 sisi jalan Bundaran Burung.

“Bundaran Burung sudah pantas dipasang trafick light karena arus lalu lintas keluar ataupun masuk sudah cukup padat. Seperti traffic light yang ada di Bundaran Kecil. Terlebih pada beberapa kali terjadi laka lantas yang sampai merenggut nyawa pengguna jalan. Ini tidak boleh sampai terjadi kembali,” bebernya.

Sebagai pintu masuk ibu kota Kalteng, sambung Heri, rambu lalu lintas di kawasan ramai perlu dibuat sejak awal. Termasuk di semua jalan protokol lainnya.

“Bahkan saya yang sehari-hari untuk bekerja dan beraktivitas melewati jalan lintas seperti kawasan Bundaran Burung, sudah selayaknya pemerintah daerah dapat membenahi rambu lalin dan memasang pada titik-titik padat dan rawan kecelakaan. Untuk rambu yang rusak hendaknya segera di perbaiki,” imbau Politisi Partai Hanura.

Di sisi lain, ia mengingatkan agar pengendara lebih berhati-hati saat melintas, jangan seenaknya.

“Bagi pengemudi kendaraan bermotor yang melintasi kawasan bundaran harus ekstra hati-hati. Jangan melintas dengan kecepatan tinggi sebab jalan yang berkelok akan membuat sulit mengendalikan manuver kendaraan. Utamakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain,” ujarnya.rgb

 

 

 

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas