Polsek Cempaga Tangkap 2 Pengedar Sabu

  • Whatsapp
Polsek Cempaga Tangkap 2 Pengedar Sabu
Barang bukti sabu yang berhasil diamankan dari salah satu tersangka. ARBIT SAFARI
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com- Aparat Polsek Cempaga Polres Kotawaringin Timur berhasil meringkus 2 pengedar narkoba jenis sabu, Misduri (28) dan Rusbandi (46), Minggu (1/11/2020). Dari Misduri petugas mengamankan barang bukti sabu 6,17 gram. Sedangkan dari Rusbandi diamankan barang bukti sekitar 10,15 gram sabu.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, penangkapan Misduri bermula saat anggota Unit Reskrim Polsek Cempaga mendapatkan informasi bahwa tersangka Misduri sering mengedarkan narkotika jenis sabu di sepanjang Jalan Tjilik Riwut Km 32 Desa Cempaka Mulia Barat, Kecamatan Cempaga.

Dipimpin Kapolsek Cempaga Iptu Dwi Susanto bersama Unit Reskrim Polsek Cempaga, tersangka diamankan saat sedang berada di pinggir Jalan Tjilik Riwut. Kemudian dilakukan penggeledahan badan dan ditemukan sebungkus plastik berisi narkoba jenis sabu yang dipegang di tangan kiri. Kemudian ditemukan 17 bungkus plastik kecil diduga sabu, yang disimpan tersangka di dalam bungkus rokok di saku celana.

Sampoerna warna merah yang disimpan dalam saku celana kiri depan milik terlapor dan seluruh barang yang ditemukan petugas kepolisian tersebut diakui adalah milik terlapor sendiri. Barang bukti dan terlapor kemudian diamankan ke Polres Kotim untuk proses sidik lebih lanjut. Sebanyak 18 paket sabu tersebut beratnya sekitar 6,17 gram.

Tidak puas hanya dengan menangkap Misduri, petugas melakukan pengembangan dan akhirnya menangkap pemasok barang haram tersebut yaitu Rusbandi. Dia ditangkap aparat di Jalan Samekto Barat, RT 21 Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim. Dari tangannya diamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 10,15 gram.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba Iptu Arasi membenarkan penangkapan kedua pengedar tersebut. “Kedua tersangka beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Kotim,” terang Iptu Arasi, Senin (2/11/2020).

Atas perbuatannya, keduanya dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas