Rumah Kosong Ludes Dilalap Api

  • Whatsapp
Rumah Kosong Ludes Dilalap Api
Sebuah rumah yang tidak berpenghuni di Jalan Christopel Mihing Baamang Tengah ludes terbakar, Senin (2/11/2020) dini hari. ARBIT SAFARI
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com- Peristiwa kebakaran kembali melanda sebuah rumah di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Kali ini sebuah rumah yang tidak ditinggali penghuninya di Jalan Christopel Mihing, Gang Jati Baamang Tengah Kecamatan Baamang ludes dilalap api, Senin (02/11) dini hari.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, musibah kebakaran baru diketahui warga saat mendengar suara gaduh di dekat rumah. Bahkan, sempat dikira ada maling. Namun, setelah warga keluar, ternyata rumah yang terbakar.

Mereka pun langsung keluar rumah dan berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Beberapa saat kemudian mobil Damkar bersama Balakar dan pihak lainnya datang untuk memdamkan kebakaran.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotim Rihel mengungkapkan, setelah menerima adanya laporan kebakaran, pihaknya langsung menerjunkan personel ke lokasi.

“Dua unit mobil Damkar yang kami turunkan dalam kejadian tersebut. Sedangkan fokus kami yang utama adalah menghalau api agar tidak merambat ke rumah lainnya,” jelasnya.

Rumah kosong tersebut merupakan milik Siti Utari (70). Saat kejadian, ia tidak lagi tinggal di rumah tersebut, karena ikut keluarga di Kecamatan Kota Besi.

“Rumah yang terbakar tersebut kosong, tidak ada penghuninya, sehingga tidak ada korban dalam kejadian tersebut,” kata Rihel. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas