Soto Semarang Lamino Jarang Sepi Pengunjung

  • Whatsapp
Soto Semarang Lamino Jarang Sepi Pengunjung
SAJIKAN-Pemilik Soto Semarang Lamino sedang menyajikan soto untuk pelanggan yang datang ke warungnya di Jalan Tamanggung Tilung, Palangka Raya, Jumat (20/10).TABENGAN/DANIEL
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com  – Di sekitar bilangan Jalan Tamanggung Tilung dari arah Jalan RTA. Milono, ada sebuah warung soto yang tidak pernah sepi pengunjung. Pasalnya, Soto di warung makan tersebut cukup menggugah selera dan memanjakan lidah bagi penikmatnya. Warung Soto itu adalah Soto Ayam Pak Lamino Semarang.

Lamino, mengatakan bahwa sotonya sering sekali di order oleh instansi-instansi pemerintah. Bahkan Pemimpin Daerah, mulai dari Gubernur Kalteng hingga Wali Kota Palangka Raya sering kali memesan sotonya saat sedang menggelar berbagai acara.

“Belum lama ini di Kepolisian. Komandannya pesan soto. Sewaktu pembagian rompi untuk para wartawan,” beber Lamino kepada Tabengan, Jumat (30/10).

Lamino juga menambahkan, yang menjadi ciri khas Soto Semarang adalah tanpa menggunakan koya.  Tetapi Soto semarang khasnya memakai bawang goreng dan kuah tidak begitu kental atau memiliki tekstur bening.

Komposisinya  mie soun, ayam dan daun sop. Lalu makanan pendamping lainnya, ada sate kerang, sate ayam, sate telur puyuh dan juga perkedel kentang yang orisinil. “Untuk minumannya ada es teh, jeruk, dan kopi,” sebut Lamino.

Pria yang dulu pernah menjadi driver di Kota Semarang tersebut mengatakan bahwa usahanya berdiri sejak 2 tahun lalu.

“Alhamdullilah rame. Tapi dulu 3 bulan pertama buka itu sulit sekali. Syukur Alhamdullilah bisa bertahan sampai sekatang,” ujarnya lagi.

Diakuinya, dalam sehari bisa terjual 70-80 mangkok soto. Apalagi pada hari Minggu bisa 100 mangkok terjual. Soto Ayam Lamino juga bisa di pesan melalui WA 081228866942. dsn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas