Di Tengah Cuaca Ekstrem, Petani Keramba Masih Mampu Panen 8 Pikul

  • Whatsapp
Di Tengah Cuaca Ekstrem, Petani Keramba Masih Mampu Panen 8 Pikul
KERAMBA-Petani ikan Keramba sedang memberi pakan ikan di Sungai Kahayan, Pahandut Seberang, Kota Palangka Raya. Foto diambil baru-baru ini.Foto : TABENGAN/YULIANUS
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Cuaca ekstrem yang terjadi beberapa waktu belakangan ini di wilayah Kalimantan Tengah, tidak membawa dampak yang cukup signifikan bagi petani ikan Keramba, khususnya di daerah Pahandut Seberang, Kota Palangka Raya.

Buktinya para petani ikan keramba masih bisa panen lumayan banyak. Sebut saja Rosida, salah seorang petani ikan keramba di DAS Kahayan. Dia mengakui bahwa ikan-ikan yang dipeliharanya tidak terdampak oleh fenomena La Nina yang melintasi wilayah Kalteng belakangan ini.

Alhamdulillah semua ikan-ikan, khususnya ikan Bawal yang saya pelihara tidak ada yang mati oleh karena air sempat naik di Sungai Kahayan,” ujarnya ditemui Tabengan, Rabu (28/10) lalu.

Begitu pula ditambahkan Rosida, dengan jenis ikan lainnya di keramba yang berisi ikan Baung. Bahkan dalam kondisi cuaca yang ekstrem tersebut, dari 2500 bibit yang dipeliharanya, telah menghasilkan 8 pikul ikan Baung dan Bawal. “Sudah panen, alhamdullilah cukup banyak,” imbuhnya. dsn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas