Ben-Ujang Siap Bangun Pariwisata Berbasis Komoditas Lokal

  • Whatsapp
Ben-Ujang Siap Bangun Pariwisata Berbasis Komoditas Lokal
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com- Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Ben Brahim Sion Bahat dan Ujang Iskandar (Ben-Ujang) sangat memahami apa yang dibutuhkan dalam pelaksanaan pembangunan, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pengalaman yang dimiliki keduanya melahirkan berbagai program dan menjadi tawaran kepada masyarakat pada masa kepemimpinan Ben-Ujang nantinya. Sektor yang menjadi salah satu prioritas untuk dikembangkan paslon Ben-Ujang adalah sektor pariwisata. Pengembangan sektor ini dinilai akan terus tumbuh dan berkembang.

Calon Wakil Gubernur Kalteng Ujang Iskandar menyampaikan, para masa sebelum pandemi Covid-19, pariwisata di Kalteng mampu tumbuh, bahkan kunjungan wisata ke Kalteng mengalami kenaikan. Tidak itu saja, sekarang ini wisata Kalteng sudah mendunia. Pertanyaannya, apakah semua itu sudah cukup?

Ujang menjelaskan, kunjungan meningkat pada masa sebelum pandemi. Akibat adanya pandemi, membuat jumlah kunjungan menjadi menurun drastis, yang dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat di sekitar pariwisata. Pasangan Ben-Ujang memiliki program yang akan ditawarkan kepada masyarakat dalam upaya meningkatkan dan menggairahkan kembali wisata Kalteng.

“Program Pemberdayaan Potensi Wisata (Pertiwi) Kalteng merupakan program yang ditawarkan kepada masyarakat dalam upaya pengembangan wisata di Kalteng. Ingat, catatan yang perlu dipahami sekarang adalah bagaimana mengembangkan potensi wisata Kalteng di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini. Program Pertiwi Kalteng akan menjawab semua itu,” kata Ujang, saat menyampaikan Program Pertiwi Kalteng untuk mengembangkan potensi wisata Kalteng, Kamis (29/10).

Ujang mengatakan, membangun pariwisata tidak serta merta langsung dibangun. Hal yang patut menjadi perhatian adalah kearifan ataupun komoditas lokal setempat. Pembangunan pariwisata berbasis komoditas lokal, sudah tentu akan memberikan dampak positif dan besar bagi masyarakat sekitar. Kalteng dikenal akan keindahan dan kekayaan budayanya yang khas, wisata inilah yang ditawarkan kepada para wisatawan.

Tidak hanya pengembangan parwisata berbasis komoditas lokal, ungkap Ujang, Ben-Ujang juga melakukan pengembangan wisata meeting, incentive, convention, dan juga exhibition (MICE), termasuk membangun sport center berstandar internasional.ded

iklan atas

Pos terkait

iklan atas