11 Orang di Desa Mantaren-1 Kontak Erat Pasien Covid-19

  • Whatsapp
11 Orang di Desa Mantaren-1 Kontak Erat Pasien Covid-19
Wakil Ketua Satgas Covid-19 Pulpis dr Muliyanto Budihardjo
iklan atas

PULANG PISAU/tabengan.com- Pasca-terjadinya penambahan pasien yang terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Desa Mantaren-1, Kecamatan Kahayan Hilir, Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau melakukan pelacakan sehingga ditemukan sebanyak 11 orang dalam status kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulpis Salahudin melalui Wakil Ketua Satgas Covid-19 dr Muliyanto Budihardjo, Minggu (1/11/2020), membenarkan 11 orang ini adalah orang yang kontak erat dengan pasien yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19. Tepatnya di Desa Mantaren-1, Kecamatan Kahayan Hilir pada Kamis, 29 Oktober 2020 lalu.

“Dari 11 orang itu, ada 4 orang yang telah menjalani swab, dan mereka ini adalah keluarga pasien dan telah menjalani isolasi mandiri,” beber Muliyanto.

Dengan bertambahnya satu pasien, kata Muliyanto, kini jumlah total pasien positif di Kabupaten Pulpis menjadi 91 orang, dan pasien sembuh secara keseluruhan berjumlah sebanyak 82 orang.

“Untuk pasien dalam perawatan saat ini ada sebanyak 6 orang, tepatnya di RSUD Pulang Pisau/Kristiani Center Pulang Pisau sebanyak 5 orang, dan di RS Doris Sylvanus Palangka Raya sebanyak 1 orang,” ujar Muliyanto.

Lanjut Muliyanto, jumlah kumulatif pasien meninggal di Kabupaten Pulpis sebanyak 3 orang, semua dari Kecamatan Kahayan Hilir yakni di Kelurahan Pulang Pisau, Kelurahan Bereng dan Desa Anjir Pulang Pisau. c-mye

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas