Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Timpah

  • Whatsapp
Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Timpah
Atap rumah warga Dusun Kanjarau, Desa Petak Puti, Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas rusak diterjang angin puting beliung, Jumat (30/10/20). YULIANSYAH
iklan atas

KUALA KAPUAS/tabengan.com- Hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi pada Jumat (30/10/2020) sore pukul 16.30 WIB, merusak sedikitnya 22 rumah warga Dusun Kanjarau, Desa Petak Puti, Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas. Tak hanya itu, terjangan angin juga menumbangkan pohon-pohon dan menimpa sebuah rumah ibadah sampai rusak.

Laporan di lapangan, akibat cuaca ekstrem tersebut, sebagian atap rumah warga terbang terbawa gulungan angin. Untungnya, dalam peristiwa ini tidak ada jatuh korban. Saat angin menerjang, masyarakat berlarian keluar rumah menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman.

“Betul, dari hasil pendataan yang kami lakukan, warga yang terdampak akibat puting beliung ini jumlahnya ada 22 buah rumah. Salah satunya rumah dinas guru SDN 1 Kanjarau, 1 buah dermaga dan 1 rumah ibadah yaitu masjid,” kata Camat Timpah Yubdery saat dikonfirmasi, Sabtu (31/10/2020), melalui WhatsApp.

Dijelaskannya, langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Timpah, pihaknya bersama aparat Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan pemerintahan desa sudah mendatangi lokasi kejadian guna memberikan penjelasan dan semangat kepada para korban, sekaligus melakukan pendataan yang selanjutnya dilaporkan kepada Bupati dan BPBD Kabupaten Kapuas serta dinas terkait peristiwa ini guna tindak selanjutnya. c-yul

 

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas