Teras Ingatkan Program Food Estate Tidak Hanya Kepentingan Sesaat

  • Whatsapp
Teras Ingatkan Program Food Estate Tidak Hanya Kepentingan Sesaat
RESES-Suasana reses Anggota DPD RI Agustin Teras Narang di Kecamatan Basarang, Kecamatan Kapuas Barat, dan Desa Anjir Kalampan, Senin (26/10).TABENGAN/ADINATA
iklan atas

KAPUAS/tabengan.com-Senator DPD RI asal pemilihan Provinsi Kalteng Agustin Teras Narang mengingatkan, supaya program food estate yang sedang digalakan pemerintah sekarang ini tidak hanya untuk kepentingan sesaat melainkan dapat dilakukan terus menerus secara berkelanjutan.

Melalui program ini, para petani diharapkan benar-benar mampu mandiri dengan memanfaatkan berbagai bantuan dari pemerintah tersebut dalam mengelola lahan pertanian yang ada, sehingga memberikan hasil yang lebih maksimal dan mampu meningkatkan ekonomi bagi masyarakat petani.

“Sekarang pemerintah bisa membantu, jangan sampai nanti setelah setahun dua tahun tidak lagi dibantu petani jadi gigit jari,” kata Teras Narang ketika melakukan kunjungan kerja secara virtual dengan aparatur pemerintah Kecamatan Kapuas Barat, dan sejumlah kepala desa di Aula Kantor Camat setempat, Senin (26/10).

Teras juga meminta aparatur Pemerintah Kecamatan Kapuas Barat bersama para kepala desa di wilayah kecamatan setempat yang masuk program food estate dapat benar-benar lebih teliti serta memperhatikan berbagai sisi yang dapat menguntungkan bagi petani dari program tersebut dalam jangka panjang.

Karena itu Mantan Gubernur Kalteng dua periode ini pun mewanti-wanti agar jangan sampai nanti ujung-ujungnya program food estate ini bukan menambah untung, bahkan malah merugikan bagi masyarakat bila hanya bergantung dari bantuan pemerintah semata.

Tetapi petani diharapkan bisa memanfaatkan sebaik mungkin berbagai bantuan pemerintah sehingga hasil produksi pangan jauh lebih meningkat, terlebih mampu mensejahterakan masyarakat secara berkelanjutan.

“Dengan begitu, siapapun nanti yang memimpin negara kita, siapaun jadi gubernur, bupati, camat, kepala desa, program tetap berjalan,” sebut dia.

Kemudian berkenaan dengan adanya masalah sengketa tanah yang terjadi di wilayah itu, Teras mengajak masyarakat untuk memastikan legalitas kepemilikan tanah masyarakat. Dimana tanpa adanya legalitas berupa sertifikat tanah yang diakui maka persoalan sengketa tanah akan terus terjadi. adn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas