Lima Kecamatan di Pulpis Nihil Kasus Covid-19

  • Whatsapp
Lima Kecamatan di Pulpis Nihil Kasus Covid-19
Wakil Ketua Satgas Covid-19 Pulpis dr Muliyanto Budihardjo
iklan atas

PULANG PISAU/tabengan.com- Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulpis Salahudin melalui Wakil Ketua Satgas Covid-19 dr Muliyanto Budihardjo, Senin (26/10/2020), mengatakan, meski secara kumulatif di wilayah Kabupaten Pulpis masyarakat terpapar Covid-19 mencapai 90 orang, namun kondisi sebaran Covid-19 sudah sangat jauh menurun.

Bahkan, menurutnya, ada 5 kecamatan nihil kasus Covid-19, yakni Kecamatan Sebangau Kuala, Kahayan Kuala, Jabiren Raya, Kahayan Tengah dan Banama Tingang.

Sementara 3 kecamatan lain, kata Muliyanto, masih ada, namun relatif menurun, seperti Kecamatan Maliku, Pandih Batu dan Kahayan Hilir.

“Untuk 3 kecamatan yang masih terlihat ini, ada satu kecamatan yang tertinggi kasusnya yaitu di wilayah perkotaan di Kecamatan Kahayan Hilir,” ungkapnya.

Menurunnya kasus Covid-19 ini, kata. Muliyanto, karena masyarakat mulai mematuhi protokol kesehatan, dan hal ini sudah sangat baik.

“Betul, ini karena masyarakat kita sudah patuh protokol kesehatan dan menerapkan 3 M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” jelasnya.

Untuk diketahui, jumlah kasus suspek Covid-19 mencapai 5 orang, pasien sembuh 78 orang, dan pasien dalam perawatan 9 orang, yakni di RSUD Pulpis/Kristiani Center Pulpis totalnya 9 orang.

Lanjut Muliyanto, jumlah kumulatif pasien meninggal sebanyak 3 orang di

Kecamatan Kahayan Hilir, yakni di Kelurahan Pulang Pisau, Kelurahan Bereng dan Desa Anjir Pulang Pisau. c-mye

iklan atas

Pos terkait

iklan atas