Buaya Kembali Serang Pencari Kerang di Kecamatan Teluk Sampit

  • Bagikan
Seorang remaja pencari kerang di Desa Lampuyang, Kecamatan Teluk Sampit terluka akibat diserang buaya muara, Minggu (25/10) malam. ARBIT SAFARI

SAMPIT/tabengan.com- Setelah sebelumnya kakak beradik pencari kerang di Desa Lampuyang, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur diserang buaya muara, kali ini lagi-lagi pencari kerang warga Desa Lampuyang diserang buaya muara, Minggu (25/10) sekitar pukul 18.00 WIB. Korban remaja laki-laki berusia 16 tahun berhasil selamat, namun tubuhnya penuh luka gigitan buaya.

Muksin, Kepala Desa Lampuyang, mengungkapkan, saat itu korban bersama sejumlah warga lainnya mencari kerang di muara Sungai Lempuyang Besar. Awalnya, pencarian kerang berjalan normal seperti biasanya. Warga tidak melihat kemunculan buaya di muara sungai.

Namun, tiba-tiba predator ganas tersebut langsung menyambar tangan korban. Diperkirakan buaya yang menyerang itu panjangnya sekitar 1 sampai 2 meter.

“Korban mengalami luka-luka di kaki dan kedua belah tangannya akibat serangan buaya,” ujar Muksin.

Melihat kejadian tersebut, sejumlah warga lainnya berupaya membantu dan berhasil menyelamatkan nyawa korban. Dia dibawa naik ke perkampungan menggunakan kelotok.

“Kondisi korban mengalami luka-luka dan sudah diberikan penanganan medis. Beruntungnya, nyawa korban dapat diselamatkan,” terang Camat Teluk Sampit Juliansyah.

Sementara itu, Komandan BKSDA Pos Sampit Muriansyah mengungkapkan, pihaknya sudah mendengar terjadinya serangan buaya muara di Desa Lampuyang.

“Kami masih mengumpulkan data terkait dengan serangan buaya ini,” katanya, Senin (26/10).

Saat ini pihaknya juga sedang membuat papan peringatan untuk dipasang di daerah rawan serangan buaya di Desa Lampuyang. c-arb

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *