MASIH BERPERANG LAWAN COVID

  • Whatsapp
MASIH BERPERANG LAWAN COVID
BERPERANG – Polisi membagikan masker kepada warga, menyemprotkan cairan disinfektan di jalan dan membagikan kepada warga, sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Aksi ini dilakukan di sejumlah wilayah di Kalteng, Minggu (25/10). ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com  – Pandemi virus corona atau Covid-19 belum berakhir. Perang masih terus berlangsung. Untuk memenangkan perang ini, masyarakat wajib menerapkan protokal kesehatan, dengan 3M; menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan. Aparat keamanan, TNI dan Polri, berada di garis terdepan dalam mendisiplinkan warga, memberikan sosialisasi hingga membagikan masker.

Ini dilakukan di seluruh pelosok nusantara, termasuk Kalimantan Tengah (Kalteng). Di Kota Palangka Raya, personel Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik di sudut Kota Palangka Raya, juga membagikan cairan disinfektan secara gratis kepada warga yang ada di Jalan Panenga Raya, Kota Palangka Raya, Minggu (25/10/2020) pagi.

Direktur Samapta (Dirsamapta) Kombes Pol Susilo Wardono melalui Wakil Direktur Samapta (Wadirsamapta) AKBP Timbul Rein K Siregar mengatakan,  pentingnya pencegahan penyebaran Covid-19, salah satunya dengan menyemprotkan cairan disinfektan di rumah masing-masing.

Di di wilayah Murung Raya, salah satu kabupaten di pedalaman Kalteng, polisi juga membagi masker kepada pengguna jalan. Ini dilakukan Polsek Laung Tuhup, jajaran Polres Murung Raya (Mura) pada  Minggu (25/10/ 2020) sore.  Pembagian masker gratis ini dilaksanakan oleh personel Polsek Laung Tuhup.

Kapolsek Laung Tuhup Ipda Ismail Lubis mengatakan,  pembagian masker gratis kepada pengendara mobil dan motor yang melintas di depan Mako Polsek, guna pencegahan dan penanganan virus Corona (Covid-19) di wilayah hukum Polsek Laung Tuhup.

Di Kota Puruk Cahu, ibukota Kabupaten Murung Raya, personel Satsabhara Polres Mura dan Koramil 1013 Puruk Cahu, juga menerapkan protokol kesehatan serta membagikan masker gratis kepada para pengantri bahan bakar di SPBU Jalan Jendral Sudirman Puruk Cahu, Minggu (25/10) siang.  “Kami tidak bosan-bosannya menyampaikan kepada warga tentang pentingnya sosial distanching, jaga jarak dengan memakai masker dan rajin mencuci tangan bagi seluruh warga,”  kata Kasatsabhara Polres Mura Iptu Paruhum Sulaiman. mel/ist

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas