KONI Ajukan Anggaran PON XX Rp37 Miliar

  • Whatsapp
KONI Ajukan Anggaran PON XX Rp37 Miliar
RAPAT - Ketua umum KONI Provinsi Kalteng H Eddy Raya Samsuri (Jas) dan ketua harian Christian Sancho foto bersama usai rapat pleno pengurus belum lama ini. TABENGAN/LIU
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengajukan kebutuhan anggaran untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, 2021 Papua. anggaran yang sudah diajukan tersebut diharapkan tidak ada pemotongan dari pemerintah provinsi Kalteng.

Ketua umum KONI Provinsi Kalteng, H Eddy Raya Samsuri menyampaikan, anggaran yang sudah diusulkan Rp37-38 miliar.  Anggaran tersebut terbagi dalam tiga bagian. Pertama untuk kebutuhan operasional KONI, kedua untuk pembinaan atlet, dan ketiga untuk peningkatan peralatan untuk atlet PON XX.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Ketua DPR dan juga Sekretaris Daerah (Sekda), kami bisa bersama-sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga, agar anggaran yang dusulkan ini tidak ada pengurangan atau refitalisasi karena memang sangat dibutuhkan dan ini menyangkut program yang sudah kami susun dan ajukan ke pemerintah provinsi Kalteng melalui Dispora, agar dana ini kita terima utuh dengan baik,” kata Eddy, Sabtu (24/10/2020).

Anggaran ini nantinya bisa ke Cabang olahraga (Cabor) yang memang mempunyai tugas penting untuk tampil di multi event olahraga tingkat nasional. Adapun kelompok Cabor berdarakan prestasi yang ada salah satu pada pra PON, Cabor prioritas, Cabor punya kesempatan untuk berangkat dan prestasi di PON dan yang ketiga cadangan.  “Kami harapkan ini semua dengan disetujuinya anggaran ini, kami bisa jalankan program persiapan hadapi PON, sehingga tujuan kita untuk prestasi di PON tercapai,” imbuh Eddy.

Namun KONI sudah mempunyai sejumlah strategi apabila anggaran tersebut nantinya di kurangi, agar program persiapan PON XX tetap berjalan maksimal. Namun Eddy tetap berharap mendapatkan bantuan anggaran sesuai yang dijaukan tanpa ada pemotongan dari pemerintah.  yml

iklan atas

Pos terkait

iklan atas