KUNKER DPRD KALTENG KE BARSEL- Warga Minta Dukungan Pengolahan Pakan Ikan

  • Whatsapp
KUNKER DPRD KALTENG KE BARSEL- Warga Minta Dukungan Pengolahan Pakan Ikan
KUNKER - Jajaran Komisi II DPRD Kalteng melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Barito Selatan. Salah satu yang dikunjungi jajaran Komisi II DPRD Kalteng adalah pabrik pengolahan pakan ikan, yang diminta warga sebagai solusi atas mahalnya pakan ikan, Kamis (22/10)  di Kabupaten Barito Selatan.FOTO ISTIMEWA
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Komisi II DPRD Kalimatan Tengah (Kalteng) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Barito Selatan (Barsel), dan meninjau sejumlah lokasi. Diantaranya pabrik pengolahan pakan ikan, pabrik penggilingan beras, tambak ikan di darat, dan tambak ikan di bantaran sungai. Ada cukup banyak hal yang didapatkan dari hasil kunjungan yang dilakukan bersama dengan jajaran pejabat pemerintah Kalteng.

Kunker diikuti Lohing Simon, Ina Prayawati, Sudarsono, Natalia, Sengkon, Hendry, Sriosako, Jimmy Carter, Jainudin Karim, dan Fajar Hariady. Kehadran para wakil rakyat ke lokasi peninjauan, tidak semata meninjau, tapi juga menyerap aspirasi masyarakat, sekaligus memberikan masukan kepada masyarakat atas permasalahan yang dihadapi.

Anggota Komisi II DPRD Kalteng Ina Prayawati, menuturkan, kunjungan dilakukan kesejumlah titik di Kabupaten Barito Selatan. Ada banyak hal memang yang disampaikan oleh masyarakat kepada jajaran Komisi, agar dapat diperjuangkan solusinya ditingkat provinsi. Misalnya masalah pabrik pengolahan pakan ikan.

Di Kabupaten Barito Selatan, jelas srikandi PDI Perjuangan ini, terdapat 100 kepala keluarga (KK) yang memiliki usaha tambak ikan. Hasil pengelolaan tambak atau keramba yang dimiliki 100 KK ini dijual ke Banjarmasin dan Palangka Raya. Namun demikian, meskipun hasilnya masih sangat lumayan, permasalahan yang dihadapi warga adalah mahalnya harga pakan ikan.

“Warga diminta untuk didukung pabrik pengolahan pakan ikan. Potensi pengelolaan ikan yang berada di bantaran sungai barito, sangat perlu dukungan pemerintah. Permintaan warga atas penyediaan pabrik pakan ini tentu mendapatkan respon positif dari jajaran Komisi II DPRD Kalteng, dan dilakukan komunikasi dengan pihak pemerintah provinsi untuk menyikapinya,” kata Ina, saat menyampaikan agenda kunjungan ke Kabupaten Barito Selatan, Jumat (23/10/2020) via telpon.

Dia katakan, permasalahan pakan yang cukup mahal, membuat permintaan warga untuk dibantu dibangun pabrik pakan ikan adalah sebuah permintaan yang realistis. Adanya pabri pakan ikan, tentunya akan sangat mendukung usaha masyarakat dalam bidang perikanan. Sebab, dibantaran sungai barito di Kabupaten Barito Selatan peternak ikan keramba menjadi usaha yang menjanjikan bagi warga di Kabupaten Barito Selatan.ded

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas