FIF dan Dinas Kehutanan Goes Bersama Sambil Tanam Pohon

  • Whatsapp
FIF dan Dinas Kehutanan Goes Bersama Sambil Tanam Pohon
FOTO BERSAMA – Rombongan goes bersepeda FIF Group 506 dan Dinas Kehutanan Kalteng foto bersama dengan memajang spanduk, setelah kegiatan menanam pohon, di Sekolah Yayasan Islam Amanah, Jumat (23/10). Insert, rombongan menaiki sepeda menuju lokasi penanaman.  TABENGAN/DANIEL
iklan atas

 

PALANGKA RAYA/tabengan.com – FIF Group 506, yang merupakan komunitas pesepeda karyawan-karyawati FIF Group  Cabang Palangka Raya menggandeng Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah, adakan acara Goes Bersama dan sekaligus melaksanakan Program  Tanam 230 pohon,  halaman di Sekolah Yayasan Islam Amanah, Jumat (23/10)

Dengan mengambil start di Kantor Dinas Kehutanan Kalteng, Jalan Jalan Imam Bonjol, No. 1 A Palangka Raya. Rombongan menuju Madrasah Islam Swasta, Yayasan Pendidikan Islam Amanah, Jalan Jati Raya 1, untuk menanam 30 pohon

Kepala Cabang FIF Palangka Raya Iwan Suharto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin FIF melakukan penghijauan atau replanting.

Namun, sebelum dilakukan penanaman, lanjutnya, pihak Yayasan Pendidikan Islam Amanah mengajukan permohonan bantuan untuk beberapa bibit pohon, agar lingkungan sekolah menjadi asri dan teduh.

“FIF tidak hanya bergerak di bidang bisnis. Tapi ada program kegiatan sosial, salah satunya menanam pohon. Pernah kami pernah lakukan bagi-bagi sembako, sumbangan untuk korban banjir, dan kedepannya membantu mengajar ke sekolah, melalui zoom atau daring,” bebernya kepada Tabengan.

Iwan menambahkan bahwa untuk saat ini yang ditanam ada sekitar 30 pohon yang ditanam, seperti matoa, klengkeng, flamboyan dan masih banyak lagi.  Dalam kegiatan ini pihaknya juga menggandeng Dinas Kehutanan Kalteng menanam 200 pohon di Jalan Hiu Putih Palangka Raya, untuk mewujudkan hutan kota.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Amanah H. Ridwan Syahrani menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan tersebut.

Ridwan mengatakan, sebelumnya pernah juga mengajukan permohonan kepada orang tua murid agar dapat membantu dalam hal penghijauan dan peneduhan halaman sekolah, agar ketika anak-anak bermain dan orang tua yang menunggu tidak kepanasan.

Untuk diketahui, sekolah ini berdiri dari 1999, dengan jumlah murid TK 40 dan Madrasah Islam Swasta (MIS / setara dengan SD) ada 140 siswa/siswi.  dsn

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas